nhk

Honda Siapkan RC213V 2013; ‘Total Baru’

 


ManiakMotor – Honda Repsol Team (HRT) harus bekerja keras mengejar Jorge Lorenzo dengan Yamaha M1-nya.  Maka dalam 4 hari latihan bersama di Mugello 16-19 Juli 2012, HRT serius dan banyak melakukan kejutan. Misalnya, menguji coba RC2123 ‘total baru’. Motor yang sekilas tiada beda itu pun langsung dikeroyok juru foto dan wartawan yang penasaran.

Target utama dari RC213 baru ini adalah mengatasi masalah motor bergetar dan ban depan ‘melipat’ di tikungan terkait ban Bridgestone versi terbaru. Ketika dicoba dua pembalap Repsol Honda  Casey Stoner dan Dani Pedrosa, mengaku gembira atas peningkatan yang dapat dicapai.

Namun, pendapat mereka berdua agak beda. “Kombinasi terbaik adalah, mesin pakai yang baru, sasisnya tetap yang lama,” ujar Stoner. Pembalap Australia ini memuji tim engineering yang telah menyempurnakan desain motor yang selama ini sedikit terlalu lebar, dan persoalan getaran serta ban depan yang sepertinya sudah terselesaikan.

Beda dengan Pedrosa yang menyukai sasis maupun mesinnya. Meskipun, pembalap Spanyol ini sedikit mengeluh soal sistem transmisi yang masih perlu penyempurnaan khususnya saat menurunkan persneling (down shift).

“Kami mencoba banyak hal dan hasilnya positif. Mesin dan sasis baru ini kami harapkan bisa membantu di sisa seri balap,” komentar Pedrosa yang pada llatihan bebas itu mencatat waktu satu putarannya hanya terpaut 0,114 detik lebih lambat dari Lorenzo sang juara Mugello (15/7).

“Honda benar-benar telah bekerja keras dan kami yakin akan memberi komponen terbaik pada seri di Laguna Seca,” yakin Pedrosa. Yon

BERITA TERKAIT:
Hasil Semua Sesi MotoGP Laguna Seca, 27-29 Juli 2012
Respsol Makin Berkuasa Di HRC, Marquez Ke MotoGP Contohnya
MotoGP, Doohan Nggak Yakin Stoner Pensiun
MotoGP Le Mans, Casey Pensiun Stoner Juara
MotoGP Mugello, Pasti Rangkanya Lorenzo..!
Masalah Grip Ban Belakang Masih Hantui Casey Stoner
Lelang Motor “Super Sic” untuk Dana Abadi Yayasan Marco Simoncelli




 

 

 

BAGIKAN