nhk

Honda Sonic 150R; Nggak Laku Kalau Masih SOHC

ManiakMotor – Dari kabar-kabari akan muncul Honda Sonic 150, konsumen berharap dari speksifikasi mesinnya. Harus di atas lawannya macam Suzuki FU150. Harus mesin tegak dan DOHC alias double over head camshaft  yang kemnya ada dua untuk menggerakkan empat klep. Bila masih SOHC (single over head chamshaft) tidak, ya nggak laku. Kan masih ada spek yang di atasnya.

Ingat, konsumen di line-up bebek 150 mereka yang mengerti motor. Mereka bisa membedakan mana motor yang enak dihendling, motor yang ampuh akselerasinya, motor yang top soeednya tinggi  dan motor kuat tapi irit. Soal irit sebenarnya ralatif, berhubung ekonomi lagi kacau, tetap jadi pertimbangan.

Belum lagi sebagian besar konsumen di bebek 150 adalah anak muda yang berani, hehe. Berani hanucrin motor untuk diajak tarik-tarikan. Kalau kalah saban diajak duel di lampu stopan dari lain merek, ya akan menyebar dari mulut ke mulut pak. Belum lagi mereka yang senang balap malam yang line-up ini menjadi andalan.

Katanya sih PT Astra Honda Motor (AHM) memberi nama motor ini  Honda Sonic 150R sudah DOHC. Tapi mesinnya beda dengan turunan Honda CBR150 atau bahkan dengan CB150R. Punya konstruksi sendiri.  Tunggu saja pada Agustus 2015 karena teaser-nya telah beredar. MM

BACA JUGA

Helm GM Evolution Pas Buat Mudik Khusus Anak, Remaja Dan Dewasa

NHK Luncurkan Tipe NHK RX-9, Full Face Lebih Ringan 100 Gram, Cocok Buat Mudik (Turing)

Yamaha NMAX non ABS, Booking Online Ludes 12 Jam!

Yamaha NMax 150 Non ABS 2015: Lebih Murah Rp 4.5 Juta, Kemampuan Mesin Sama, Bodi Podo

 

 

 

BAGIKAN