nhk

Honda Supra GTR 150 Akan di Bandrol AHM Rp 21 juta

 

 

 

 

ManiakMotor – Inilah motor bebek Honda yang masih itik dengan suspense teleskopik pendek depan dan belakang monosok. Macam MX-King. Tapi ini mesinnya DOHC yang kemnya 2 biji untuk efisiensi ruang bakar. Tampilannya pun pasti menggoda dengan mesin 150, rangka dan bodi menyesuaikan.

Nah, PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan sepeda motor underbone tersebut. Sudah jelas akan berhadapan dengan MX King. Wujud aslinya bukan kira-kira lagi, tapi telah meluncur di pasar  Vietnam dan Thailand dengan nama Honda Winner.

Mulai April lalu, AHM  edarkan rilis teaser berupa potongan video durasi 7 detik di akun Youtube Welovehonda. Dalam teaser yang hanya menampilkan detail spidometer dengan Honda supra GTR 150 melaju di lintasan menanjak dan berliku-liku. Sinyal peluncuran Supra GTR 150 ini semakin kuat pada Mei 2016.

Tipe bebek super Honda ini memang dikemas menandingi MX King di line up 150 cc. Dikemas dengan garis bodi serba tegas dan tajam. Detail dominan khasnya terletak pad baagian bodi sisi depan dan lampu utamanya.

Detail bodi belakang bayak mengadopsi dari tampilan Sonic 150R. Mulai dari desain spatbor, monosok dan pelek mirip Sonic 150R. Honda Winner 150 model spoke alias jari – jari versi Thailand dan Vietnam berbeda, juga pasti berbeda untuk versi Indonesia. Mungkin ini salah satu pembeda di masing – masing wilayah pemasaran. 

Mesin DOHC itu sama dengan Sonic 150R dan CB150R Streetfire. Dilayani empat katup dan berpendingin cairan, sistem transmisi enam percepatan manual. Sepertinya akan dipasarkan dengan bandrol rupiah diangka Rp 21 juta. MM

BACA JUGA

Café Racer KTM RC 8 MSD, Idenya Brilian

Garasindo Resmikan Flagh Ship Ducati Terbesar di Dunia

Motor Baru Gas Gas 2017: Adventure Performance

Service Hemat Banyak Manfaat di Program Gebyar Geber Satria F150!

TDR Melengkapi Produk Dengan Oli Vrooam, Pelumas Dari Belanda

BAGIKAN