nhk

Honda Supra X150R Bersaing Dengan Yamaha MX-King 150

 

ManiakMotor – Bukan kabar lagi, Honda punya pesaing Yamaha MX King di segmen bebek 150. Honda Vietnam baru saja meluncurkan Winner 150, bebek ‘meminjam’ mesin All New CB150R dan New Sonic 150R. Mmasih bebek benaran dengan sokbreker teleskopik pendek depan yang mudah dihandling wam. Tapi belakang sudah monok. Ya sejenis MX King.

Petanda ‘keras’,  AHM  yang dari zaman orang tua kita jago pemasaran di kelas bebek. Tantangan, karena  MX King masih tetap jadi raja pada model sokbreker pendek tersebut. Bebek yang kalau ente pertama kali naik motor, kaki kanan masih diangkat lewat depan underbone. Bukan seperti sport, kaki harus diangkat lewat belakang.

Garis besar penampilan Winner 150  mirip Supra X125, namun sesuai kapasitasnya. Maksudnya dimensi Winner juga membesar. Honda Winner 150 di Vietnam seluruh detail dikemas serba aerodinamis dengan lampu depan LED.

Soal mesin dipastikan DOHC pakai tipe yang sama dengan All New CB150R Streetfire atau New Sonic 150R. Itu jaminannya dengan transmisi 6 speed. Mesin yang telah teruji duluan di Indonesia. Karena mesin besar, kaki- kai lebih kekar pula dengan pelek lebar dan ban  berukuran 90/80 (depan) dan  120/70 (belakang).

Menariknya AHM kelihatannya akan meluncurkan di Indonesia dalam waktu yang sangat dekat. Boleh disimak pada Welovehonda Indonesia mengunggah video berdurasi 7 detik. Tentu saja AHM  memakai nama Honda Supra X 150R, karena nama Honda Supra telah familiar dengan konsumen Honda Indonesia. Jangan-jangan diluncurkan di IIMS 2016. MM

BACA JUGA

Wajah Baru Yamaha R15 2016, Pakai Variable Valve Actuation (VVA)

Motor MotoGP, Bisa Disentuh Di Stand Honda IIMS 2016, Banyak Acara Dari Satu Hati

Edukasi Teknologi VVA NMAX di Booth Yamaha IIMS 2016

MV Agusta Redam Kebangkrutan Dengan Hello Kitty

Yamaha MT-09 Tracer Diluncurkan Di IIMS 2016, Harganya Hanya Rp 325 Juta

BAGIKAN