nhk

Modifikasi Honda Tiger (Bandung), Jadi Triumph

 

ManiakMotor Rangka buritan Honda Tiger dipapas dan bodinya dilepas. Lantas, diambilah fiberglass yang terpola, hup, disulap jadi Triumph Speed Triple (TST). Benar-benar mirip dicat hitam dan biru. Hitam seolah-olah rangka asli TST yang memang bongsor-bongsor.

Memang bukan sim sala bim. Tetapi, keduanya punya basis yang sama. Tiger dan TST jadi tau sama tau, kan TST juga. Ya, sama-sama motor penjelajah. Dirancang untuk perjalanan jauh atau disebut street fighter. Jagonya jalan lurus. Tapi di Indonesia lebih dikenal dengan cruiser atau penjelajah juga.

Sebut saja keduanya kakak beradik. Tiger adiknya. Untuk kejar tampilan kakak yang 1.000 cc, si adik harus berubah bentuk. Jangan jadi macan, ui. Kapasitas saja beda 800 cc. Walah.  “Kebetulan, model TST paling diminati di sini,” kata Herlan dari bengkel CBR Motor Sport di jalan Kopo 291/Gg. Cetarip Timur II, No. 4,Bandung, Jawa Barat.

Jimat sulapnya memang hanya pada serat kaca untuk ganti sepakbor depan, cover samping sampai fairing bawah. Semudah itu mengubah Tiger 1994jadi TST. Kan disebut tadi keduanya punya tipe yang sama. Sama-sama penjelajah. Bedanyam TST seperti telanjang. Sedang, Tiger harus diakali dari fiberglass dan jok yang dibikin bertingkat.

Termasuk mengakalinya dari cat yang hanya dua warna. Yakni, hitam dan biru yang simpel. Kira-kira sama dengan TST yang pernah dikeluarkan tahun 2000 dengan warna yang sama. Ka-J

MODIFIKASI LAIN:]

Modifikasi Suzuki TS, Semakin Trail

Modifikasi Honda CB650 Jok Tunggal Buntut Tawon

Modifikasi Suzuki Skydrive, Pelek Gambot Ban Jumbo

RX King Jogja, Jago Semuanya

Modif Matik Edan-Edanan..!!!

 

 

 

 

 

 

 

Data Modifikasi

Knalpot                       : Yamaha TZR custome R6

Setang                        : Kawak Ninja

Lengan ayun               : Suzuki GSX 400

Pelek depan                 : Suzuki GSX 400 (3 inch)

Pelek belakang            : Suzuki GSX 400 (4 inch)

Ban depan                  : Dunlop, 110/70-17

Ban belakang              : Battlax, 160/60-17

Cover body             : Custome Triump Speed Triple made in CBR

 

BAGIKAN