nhk

Honda Vultus NM4, Skutik Futuristik Pemburu Penjahat Membahayakan Dunia

honda, vultus NM4, Ghost Sheel

ManiakMotor – Mungkin sudah ada yang pernah ato belum menonton film “Ghost in the Shell.Dalam film tersebut ada skutik Honda yang futuristik, NM4 Vultus yang ditunggangi aktris cantik Hollywood Scarlett Johansson. Bentuk standar Vultus sudah diluncurkan pada 2014.

Karena untuk kepentingan film dan menjadi kendaraan sang jagoan, maka desainnya pun dikembangkan lagi. Jadi, Johansson yang protagonis, naik skutik di dunia futuristik sebagai tentara cyber. Tugasnya, menghentikan gerak penjahat yang paling berbahaya di dunia.

Produksi massal direncanakan 2018, tapi bukan seperti yang di film

Soal cerita film, ya gak perlu diulas lah. Menarik pereubahan pada NM4 Vultus yang ketika awal diperkenalkan sebagai skutik santai jadi sportbike agresif. Lengkap dengan desain knalpot tersembunyi di bagian bawah, kedua ujung berada di depan ban belakang. Trus pijakan kaki pengendara dan pembonceng berdekatan dan bukan standar, plus buritan yang minimalis.

Ubahan itu berdasarkan sketsa dari Honda. Tampak garpu depan masih standar dengan logo Honda pada bagian atas fairing yang cukup menonjol. Bodi (fairing) menggunakan serat karbon dengan lampu LED.

Tenaga penggerak Vultus dipasang mesin paralel-twin 745 cc yang sudah dipakai pada seri NC dan skutik adventure yang heboh X-ADV. Dilengkapi dengan dual clucth transmission (DCT). Tak banyak diceritakan soal detail jantung pacu, termasuk tenaga. Hanya, bentul produksi massalnya dilakukan pada 2018. Maliq

BAGIKAN