nhk

Honda Wave 110i 2013, Bebek Dijual Di Eropa

 


ManiakMotor – Bebek atau underbone alias cub sudah merambah Eropa. Adalah pabrikan Honda Jepang yang memperkenalkan ke UK (United Kingdom) sama dengan Inggris. Honda ingin mengganggu ketenaran matik-matik Taiwan yang lebih dulu dikenal di sana. Lalu, Honda sodorkan Honda Wave 110i yang katanya versi 2013. Semoga muncul pembalap bebek dari Inggris… hehehe

Mesin persis Honda Absolute Revo yang dijual di tanah air. Prinsipal Honda di Jepang tentu lirik-lirik yang dijual ke negara maju, karburasinya injeksi. Sistem itu diklaim  Honda membuat New Wave 110i 2013 lebih irit dan ramah lingkungan yang sensi di Eropa. Digeber seminggu pun, isi tangki tidak tekor.

Lampu isyarat belok atau sein terpisah dari lampu utama, agar sesuai aturan Eropa yang lebih jelas dan mudah dilihat. Sein menyatu dengan sayap atau bebek Wave 110i itu. Motor ini dijual £1.800 atau sekitar 26 juta-an dengan kurs rupiah. Wow… mahal ya.

Menurut pihak Honda itu adalah harga yang realistis untuk konsumen UK. Konsumennya mencari motor kapasitas kecil dengan tenaga mesin yang ‘badak’ dan mudah perawatan. Ya, Honda motornya.

Cerita bebek diperkenalkan Jepang akhir 60-an ke Asia. Produk ini diterima dengan sangat dan sangat baik. Honda merajai Indonesia sampai saat ini dan negara Asean umumnya. Cuma asal tahu saja, bebek di Eropa punya aturan khusus yang hanya bisa dipakai di lingkungan perumahan. Malah dulunya tanpa surat-surat polisi. Yang ada hanya bon pembelian seperti mainan. adit

BERITA TERKAIT:
Honda New Mega Pro 2013 Ubah Tampang
Tiger 2000 Ganti Kulit, Lho…!
Injeksi Mio J Sederhana
Honda New Mega Pro 2013 Ubah Tampang
Vespa New PX150, Harga Rp 59 Jeti
Suzuki Inazuma, Petirnya PRJ
AHM Luncurkan Honda PCX150 Di PRJ
Vespa S150ie, Ingat Kakek Gue
Kawasaki Ninja 250, Bukan Ijo..?

 


 

BAGIKAN