nhk

Honda X-ADV, Skutik Segala Medan, Harga Di Jepang Bikin Gatal Kepala

Honda, X-ADV, Jepang

ManiakMotor – Masih ingat sama Honda X-ADV. Itu lho, skutik untuk semua medan, mulai dari jalan aspal, pasir, rumput dan bebatuan yang pernah ditampilkan di EICMA, Italia, tahun lalu. Makanya, dipakai nama ADV kependekan dari Adventure, sedang X merupakan kemewahannya.

Nah, skutik yang mempunyai bodi kotak-kotak itu diluncurkan di Jepang, kemarin (1/5). X-ADV itu dikembangkan oleh tim riset dan pengembangan (R&D) Italia. Tenaga crossover ini berkapasitas 745 cc, silinder ganda, berpendingin air yang digabungkan sama DCT 6-speed.

Hanya ada dua warna

Mesin pada X-ADV ini serupa dengan Honda Twin Africa, model motocross untuk menaklukan medan kasar. Daya yang dihasilkan mesin maksimal 54PS pada 6.250 rpm dengan torsi 68Nm pada 4.750 rpm. Lebih dari cukup buat skutik berbobot 238 kg untuk menuver di medan offroad.

Apalagi ground clearence (tinggi dari permukaan tanah sampai titik terendah motor) 135 mm dengan sistem penggerak rantai. Bisa tinggi lantaran roda depan dipasangi pelek 17 inci dengan model garpu terbalik 41 mm dan belakang 15 inci Pro-link. Asyiknya, pengendara dibekali tiga mode berkendara, Sport, Ekonomi, dan Normal.

Dengan tangki bahan bakar 13 liter, X-ADV bisa diajak kira-kira Jakarta – Bandung pergi pulang. Tadi disebutkan X merupakan simbol kemewahan. Betul, motor ini dielgkapi dual channel ABS, kaliper Nissin, instrumentasi digital, di bawah jok ada bagasi berkapasitas 21 liter dibanderol 1.209.600 yen atau setara Rp143,4 juta untuk kelir digital Silver dan 1.242.000 Yen (Rp.147,2 juta). Maliq

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353