nhk

Modifikasi Honda XL125, Adventure Vintage

ManiakMotor – Mesin dipasangi Honda Mega Pro. Tidak mungkin bertahan dengan mesin asli. Umurnya motor ini ABG alias angkatan babe gue, nyaris 40 tahun. Catat, iya ambil kertas dulu. Honda dari zaman ke zaman, konstruksi mesinnya hampir sama. Mesin Mega Pro tinggal pasang pada rangka asli dan kembali menyegarkan kaki-kaki. Hasilnya jangan tanya provaider XL, tapi lihat saja fotonya.

Judulnya Adventure Vintage, penjelejah yang antik. Itu kalau tidak salah! Dari sononya atau pertengahan 70-an Honda XL ini punya basis trail. Motor yang dihibahkan pada petugas dinas penyuluh pertanian. Area yang dilewati tak kalah seru dengan jalur adventure saat ini. Jangan-jangan malah lebih menantang.

Ricky Hervandra si pemilik, ingin XL125 tetap tampil penggaruk tanah seperti semula, “Tampilannya dibuat style vintage. Rangka dan tangki tetap aslinya. Nyentrik,” bukanya pada maniakmotor.com.

Hona XL125 mungkin orang Astra Honda Motor (AHM) sudah lupa akan sosoknya itu. Mereka hanya tahu voucher XL. Isi pulsa buat internet, supaya nyambung terus dengan web ini. Sebab, motor ini ditemukan hampir jadi besi tua. Sangat mengenaskan kondisinya.

Ditebus Rp 5 juta. Bah, itu sih masih tinggi! Dulu mungkin hanya 200-an ribu rupiah keluar dari showroom. “Karena antiknya itu yang bikin harga tinggi. Ini motor didapat di daerah Majenang, Cilacap, Jateng,” kenang warga Jln. Ki Jagapati, Krandegan, Banjarnegara, Jateng yang pernah aktif di road race, grasstrack, dan modifikasi itu.

Proses membangunnya dilakukan Ricky sendiri. Aggota aktif BATAAS (Banjarnegara Trail Adventure Assosiation) ini, segera memperbaiki kaki-kaki yang habis Rp 10 juta-an. “Kebetulan aku punya motor Mega Pro, mesinnya dipakai dan rangkanya dijual,”  kata Ricky yang langsung klik www.maniakmotor.com lewat smart phonenya. Ardel

BACA JUGA:
CB650 Jok Tunggal Buntut Tawon
RX King Porwokerto. Main Akrilik Biar Dilirik
BSA Salur 1948. The Total Scrambler from Bandung
Honda Tiger Bandung, Jadi Triumph
Custome Bodi Indonesia Go International
Byson Jadi Ducati
Suzuki TS, Semakin Trail
 

 

BAGIKAN