nhk

HRC 2013 Final Cimahi: Race-2 HRC2, Angga PA Menang Wet Race, Wawan Juara Umum!

 

ManiakMotorRace 2 HRC2 atau Honda 110 cc Tune-Up seeded berlangsung di trek basah alias wet race. Situasi yang membuat Harlan Fadhillah (Pertamina Enduro BRT Nissin) sedikit bergairah, tampak dari aura Harlan saat di waiting zone. Namun, tak mudah bagi pembalap asal Jakarta itu mengingat posisi doi berdasarkan hasil QTT kemarin start di bagian depan. Benar saja, masuk lap ke-7 Harlan menyerah dan kembali ke paddock alias gagal finish.

Sementara Hasyim Sonedi mekanik tim Honda Cargloss AHRS cukup berambisi menyapu bersih 4 race di kelas utama ini (HRC 1 dan 2). Harapan Hasyim sempat ‘hidup’, lantaran dua pembalapnya Owie Nurhuda dan Okky Lukman Sanny lepas start sudah merengsek kedepan. Tapi justru Angga PA (Honda Daya KYT Walini FDR Federal Oil Showa FIM Golden) yang berhasil podium pertama meninggalkan Owie dan Okky.

“Lap-lap awal tekanan Owie dan Okky sempat membuat kosentrasi goyang, beruntung di lap-lap berikutnya aku mampu tinggalkan keduanya.  Kemenangan cukup berarti buat saya dan tim,” kata Angga yang juga asli Bandung itu.  Kemenangan ini semcam membayar janji Pepen selaku bos tim yang akan menyuguhkan perlawanan sengit di seri pamungkas Honda Racing Championship (HRC) ini.

Arief Shetet selaku yang bertanggung jawab dengan performa Honda Blade Angga coba membeberkan ramuannya. Ia sulit bercerita lantaran hujan adalah balapan yang tidak normal. Rumus mesin yang sudah dibuat sebelumnya hasil riset di sirkuit yang kering. Timnya dengan kondisi hujan ini hanya menyetel karbu Mikuni Sudco 24 untuk tidak terlalu agresif. “Habis itu penyesuaian tekanan angin ban dan final gir yang berat,” jelas Arief.

Overall hasil race 1 dan 2 menempatkan Wawan Hermawan (Astra Motor Racing Team) sebagai juara umum kelas ini. Tambahan 16 point dari doi membuat  poin jadi 136. “Alhamdulillah bisa kunci juara umum. Pada beberapa seri memang tak berhasil podium, tapi toh tetap pegang total point,”senang Wawa yang asal Ciamis itu.

Mari  kembali ke race 2 HRC1! Ardel

BACA JUGA

Hasil HRC Cimahi Bandung (Final), 16 – 17 November 2013

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Final Cimahi; Race-1 HRC1 Owie Juara Tanpa Tanding

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Final Cimahi; Race-1 HRC2, OKy Lukman Lepas Tekanan!

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Final Cimahi; Gegap Gempita Upacara Pembukaan

Honda Racing Championship (HRC) Final 2013 Cimahi; QTT HRC1 Harlan Jago ‘Hujan’

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353