nhk

HRC 2013 Malang, Bocah Kemarin Sore Kembali Naik Puncak Podium

 

 

ManiakMotor – Inilah fakta pembibitan dari Astra Honda Motor (AHM) di pentas balap. Willy Hammer yang masih berstatus bocah kemarin sore namun tidak ingusan ini, kembali acak-acak persaingan di Honda Racing Championship (HRC) 2013 seri kedua di Malang, Jawa Timur, tepatnya di lapangan parkir stadion Kanjuruhan.

Itu sama dengan membalik hasil pada seri pertama di Tangeran, Banten yang saat tiu dikuasai senior. Yang melejit pada seri pertama antara lain Wahyu Widodo, Iswandi Muis dan Harlan Fadhillah.

Tapi di seri dua ini, mereka harus mengakui pembibitan yang dipupuk Honda. Sebab di HRC ini munculah juara sejati macam Where Champions Are Born Race With One Heart itu.

Di race pertama  HRC1 atau Bebek TuneUp Seeded 125 cc, Hamer memang terpukul hamer, eh, tidak finish. Tetapi race dua ia bangkit dan menghamer sesuai namanya memukul lawan-lawannya. “Motor saya stabil dengan rasio kompresi 12:1. Perbandingan ini yang pas setelah tim pakai pertamax plus. Fisik saya juga lagi fit membawa setelan seperti itu,” kata Willy, itu namanya Satu Hati alias One Heart sesuai slogan Honda kan.

Di kisahkan Willy, settingan motor itu makin klop seiring dirinya makin hapal dengan karakter sirkuit. “Karakternya memang tidak seperti trek dadakan pada umumnya, karena banyak juga belokan-belokan panjang. Makanya saya tetapkan pakai sproket 14/43, termasuk berat, tetapi kalau sudah hapal bisa malah jadi ringan,” kata pembalap yang membela Honda Rinjani MPM NHK Kawahara ini.

Rival terdekatnya adalah M. Nurgianto dari tim Honda Oei Spinx Motorex KYT IRC yang jauh lebih senior dari Willy. “Saya telat menempel Willy, karena fight dengan beberapa pembalap lain. Saat sudah lepas, posisi Willy sudah jauh,” kata pembalap akrab disapa Anto ini. Adit

BERITA TERKAIT

Hasil HRC 2013 Malang, Jawa Timur, 8 – 9 Juni 2013

HRC 2013 Malang Race-2 Bebek 110 Seeded; Hamer Satu Hati

HRC 2013 Malang Race-1 Bebek 125 Seeded; Juaranya Rookie Dari Bandung

HRC 2013 Malang Race-1 Bebek 110 cc; Wawan Menawan Di Lintasan Basah

HRC 2013 Malang, Ubah Image Balap Motor Di Sekolah

 

BAGIKAN