nhk

HRC 2013 Malang; QTT Diganggu Hujan Deras

 

 

ManiakMotor – Hujan deras mengiringi hari pertama seri-2 Honda Racing Championship (HRC) 2013 di sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Sejak Sabtu siang, 8 Juni sampai sore hujan tak berhenti  membuat sesi kualifikasi HRC1 (bebek tune-up 125 seeded) dan HRC2 (bebek tune up 110 seeded) batal diadakan.  

“Menurut aturan, hasilnya diambil dari catatan waktu terbaik di sesi sebelumnya, yakni latihan pertama dan ke-2,” kata Sigit Widiyanto selaku pimpinan lomba. Memang beberapa bagian sirkuit tergenang air, meskipun sempat reda namun hujan kembali mengguyur balap bertema Where Champions Are Born Race With One Heart itu.

Pembalap sih sudah siap-siap. Tapi yang namanya force major atau keadaan alam, sulit dihindari. “Settingan gir untuk arena basah sih sudah didapat. Tapi panitia tidak melanjutkan karena dianggap berbahaya,” kata Wahyu Widodo dari tim Honda Daya Daytona IRC NHK yang harus puas start diposisi ketujuh pada kedua kelas HRC1 dan HRC2, lantaran waktunya diambil dari babak latihan tadi.

Sirkuit dadakan sepanjang 1,1 km ini memang mengalami beberapa perubahan dari sebelum-sebelumnya. Bahkan dengan layout saat digunakan MotoPrix region Jawa beberapa waktu lalu, “Saya kembali mencari sudut-sudut yang pas dibeberapa tikungan yang dibuat lebih lebar tersebut. Di MP baru lalu tidak seperti ini,” ungkap Willy Hammer yang membela Honda Rinjani MPM Kawahara.

Sementara, kelas yang juga menarik adalah OMR CB150R baru akan diadakan Minggu, 9 Juni 2013. Kelas tersebut belum sempat mengadakan sesi latihan, lantaran hujan. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil HRC 2013 Malang, Jawa Timur, 8 – 9 Juni 2013

HRC 2013 Malang, Ubah Image Balap Motor Di Sekolah

Honda Racing Championship 2013 Malang; Uji Lincah CB150R Di Trek Dadakan

Honda Racing Championship Jelang Malang; Mempertaruhkan Nama Tim

 

 

BAGIKAN