nhk

HRC 2013 Malang Race-1 Bebek 110 cc; Wawan Menawan Di Lintasan Basah

 

 

ManiakMotor – Tidak senyum saja Hawan Hermawan memang sudah menawan. Pembalap Astra Motor Racing Team tambah menawan permainannya saat menang di race 1 HRC2 (Bebek 110 cc Seeded) dalam rangka seri 2 Honda Racing Championship di sirkuit dadakan Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu 9 Juni 2013.

Sirkuit memiliki panjang total 1.100 meter dengan 11 belokan saat race  pertama 110 cc dalam keadaan wet race. “Settingan Honda Blade saya pas. Saya tidak kerepotan atur power di tikungan. Bila trek kering motor saya minta lebih agresif putaran bawahnya,” ujar Wawan pada jalannya lomba bergelar Where Champions Are Born Race With One Heart itu.

 Sejak start, Wawan sudah membuat jarak ayang aman dengan pembalap di belakangnya, ia sama sekali tidak melakukan kesalahan pada 20 lap mengitari sirkuit. “Di sirkuit basah berisiko memaksa motor beda jalur. Biarkan saja motor meluncur sesuai racing line. Kecepatan dan keseimbangan bisa diertahankan dengan cara seperti itu, intinya tidak terlalu agresif membuka gas dan pengereman,” ujar Wawan pada ilmu yang juga dipakai pada safety riding versi Astra Honda Motor itu.

 Dua pembalap terdekatnya sama sekali tidak bisa menempel. Yakni, Willy Hammer dari Honda Rinjani MPM NHK Kawahara dan Harlan Fadhillah yang bela Pertamina Enduro BRT Nissin Cargloss. “Sebetulnya ada beberapa kali kesempatan menyusul Willy, namun akan besar resikonya jika dipaksakan. Saya hanya bisa menempel Willy dan menunggu dirinya lengah, ternyata Willy cukup cakap mengontrol motornya. Sedang Wawan semakin jauh dari penglihatan saya,” sportif Harlan yang sebenarnya terkenal piawai bermain di hujan.

 Sejak pagi hari memang hujan mengguyur kota Malang. Sehingga jadwal acara Honda Racing Championship (HRC) 2013 seri 2 ini sedikit molor dari yang sudah ditentukan, dari pengamatan langsung di sirkuit, siang ini, 9 Juni matahari menunjukan sinarnya meskipun awan mendung masih tebal. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil HRC 2013 Malang, Jawa Timur, 8 – 9 Juni 2013

HRC 2013 Malang; QTT Diganggu Hujan Deras

HRC 2013 Malang, Ubah Image Balap Motor Di Sekolah

Honda Racing Championship 2013 Malang; Uji Lincah CB150R Di Trek Dadakan

Honda Racing Championship Jelang Malang; Mempertaruhkan Nama Tim

BAGIKAN