nhk

HRC 2013 (OMR Honda), Ada Kelas CB150R StreetFire, Balapan Full Frame

 

ManiakMotorBerita Honda CB150R StreetFire punya one make race sebenarnya bukan berita baru di portal ini. Karena beritanya sudah dimuat sejak motor ini diluncurkan Desember 2012.  Baca ini deh kalau nggak percaya; Honda CB150R StreetFire, Langsung Ada OMR Di IRS Sentul. Kalai ini ditegaskan dengan resmi, bahwa CB150R ikut dibalapkan di Honda Racing Championship (HRC) dalam versi one make race (OMR). oleh PT Astra Honda Motor  dalam  Press Gathering  kegiatan balap Honda 2013, Senin,4 Maret 2013 di Pisa Café, Menteng, Jakarta Pusat.

CB150R akan ada kelas bersama kelas-kelas lain di event HRC. Ini model pembibitan yang telah sesuai penjejangan balap sungguhan. Bukannya bilang balap bebek adalah, balap bo’ongan, brosist. Tetapi, CB150R mengajarkan pada anak muda mengenal duluan yang namanya balapan full frame. Full frame sebenarnya kuda besi sport untuk kompetisi, ya sport juga. Motor yang punya back bone, sudut rake 250 dan mesin over bore seperti CB150R.

Johannes Loman, Executive Vice President AHM, langsung fasih bicara piramida penjejangan balap motor. Katanya, di HRC salah satu kelasnya CB150R yang memang diprogramnya menyongsong balapan dunia. “Kami ada dari HRC, IndoPrix, dan ARRC. Khusus CB150R akan bertingkat ke IRS (IdoSpeed Race Series), ADC, dan Moto3,” kata Loman.

Di HRC terutama OMR CB150R,  you tinggal datang dan daftar, langsung gaspol, jangan sampai rem blong. Karena motornya disediakan AHM. Tentu saja punya syarat-syarat utama seperti KIS (Kartu Izin Start). Pokoknya tidak terima yang datang hanya mau belajar naik motor, tukang ojek kalau punya KIS, silakan. Tentu juga punya baju peralatan balap.

Ini bukti CB150R bisa selap-selip di tikungan dan di jalan macet. “DI IRS juga hampir sama, boleh diikuti umum dan bahkan pembalap seeded, tetapi syaratnya umur di bawah 20 tahun,” tambah Anggono pada acara yang dihadiri empat pembalap AHM yang bermain di IP dan ADC macam Denny Triyugo, Dwi Satria, Iswandi Muis dan Gerry Laurent.

HRC 2013 akan dimulai pada April mendatang di Tangerang (Banten), Medan (Sumut), Malang (Jatim), Banjarbaru, Purwokerto (Jateng), Makasar (Sulsel), Tegal (Jateng) dan Cimahi (Jabar). Bila oke di HRC akan diajak ketingkat lebih tinggi seperti empat pembalap yang hadir di acara ini.  “Deny selangkah lagi dapat jatah wild card moto 3 2013,” tambah Anggono.

Lha, kalau ini sih sudah ditulis bersamaan dengan testing ARRC, dua minggu lalu. Nah bagi yang penasaran speksifikasi CB150R versi OMR, klik kanal sebelah. Adib


BERITA TERKAIT

Honda Racing Championhip (HRC) 2013; Speksifikasi OMR Honda CB150R StreetFire, Limiter Dibuka

Honda CB150R StreetFire, Langsung Ada OMR Di IRS Sentul

Honda CB150R StreetFire (Standar Pabrik), Di Drag Bike 10.307 Detik (Chodox)


BAGIKAN