nhk

HRC 2013 Seri 1 Tangerang, Ada Ilmu Balap Dan Mekanik Untuk Pelajar..!

 

ManiakMotor – Jadi begini, begitu juga boleh. Ini benaran ilmu yang berguna, dapatnya gratis dari  seri perdana Honda Racing Championship 2013 (HRC) di sirkuit Pemkab Tigaraksa, Tangerang, Banten. Yang dapat itu siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yupentek 2, yang berlokasi sama di Tangerang. Acaranya Sabtu, 27 April 2013.

Siswa-siswi itu diajak briefing perihal sirkuit, pembalap, mesin, oli, teknologi, dan pokoknya macam-macam. Mudah-mudahan nggak tumpah ilmunya, itu saking banyaknya yang dikasih HRC.  Di SMK Yupentek itu ada laboratorium khusus motor Honda. Sekarang mereka diajak langsung melihat balapan dan teknologinya,” kata Andra Friandana, Promotion Head Marketing Department, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS).

Hasilnya nanti bukan sekarangsetelah lulus. Tapi dari sini awalnya mencetak mekanik top markotop. Balap adalah laboratorium untuk penemuan teknologi pentik pada motor harian yang akhirnya andal. Lagilagi program edukasi ini tersambung dengan tema HRC, Where Champions Are Born (WCAB). Itu artinya jangan tanya paduku, hehe. Intinya juara dilahirkan dengan kerja keras dan belajar ulet. Sebab WCAB punya arti harapiah ‘dari mana juara dilahirkan?’ Jawabannya ya lahir  di HRC!

Perlu diingat dan catat juga monggo, pembalap juara, mekaniknya juga harus cerdas. Karena hitung-hitungan di dunia balap adalah ilmu pasti. Jelas jauh dengan ilmu Eyang Subur, apalagi ilmu santet. Makanya brainstorming soal motor, siswa-siswi ini juga dapat masukan penting tentang balap dari M. Dwi Satria dan Alhdhilla Eka Darma dari tim Wahana Dunia Motor yang berlaga dikejuaraan Indo Race Speed (IRS). Satria sendiri saat ini membalap di Asia Dream Cup (ADC) yang diputar bersama ARRC.

Tuh, artinya jadi pembalap pun bisa. Apalagi Honda punya jenjang balap sampai MotoGP. Silakan menggapai mimipi dengan ilmu tadi. “Kunjungan ke paddock Minggu (28/4) diharapkan para pelajar ini dapat pengalaman berharga dari program yang sangat jarang,” bilang Anggono  Iriawan, Manajer Motorsport PT. Astra Honda Motor.

Siaplah, semoga mereka jadi tunner wahid di Indonesia, sebab untuk menjadi pembalap sudah telat. Kan sudah SMK. Balap sekarang dididik sejak TK, bro. Macam Gerry Salim pembalap Honda Banten itu, di umur 15 tahun ia sudah mengobok-obok seniornya di IndoPrix. Adib

BERITA TERKAIT:

Honda Racing Championship 2013, Seri 1 Tigaraksa, Serba-Serbi Anak-Anak Mewarnai.!

HRC 2013 Tangerang; QTT MP1 (125 cc), Wahyu Widodo Pakai Kompon Matang..!

Honda Racing Championship Tangerang (HRC) 2013; Sirkuit Torsi..!

HRC 2013 Seri 1 Tigaraksa; Persiapannya Nggak Kalah Dengan MotoGP, Asli..!

Honda Racing Championship (HRC) 2013, Jelang Tangerang, Pertarungan Sasis Blade

 

 

BAGIKAN