nhk

HRC 2013 Tangerang; QTT MP2 (110 cc) Harlan Fadhillah, Coy..!


ManiakMotor – Lho, Harlan Fadhillah ikut seri pertama Honda Racing Championship (HRC) 2013. Tentu dia pakai Honda, buktinya saat QTT MP2 atau 110 cc namanya yang muncul sebagai tercepat di sirkuit Pemda Kabupaten Tigaraksa, Tangerang, Banten, dalam sesi cepat-cepatan mencari grid yang  dilaksakan  27 April 2013.

Harlan yang memperkuat Pertamina Enduro BRT Nissin itu memanfaatkan tiga belokan balik arah. Dia sukses dengan rapi menjalankan motornya di situ.Di balap bebek itu, menggerakkan badan tidak boleh sembarangan. Asli, ini pun baru di HRC ini saya terapkan. Di IP kemarin dan ARRC saya salah, terlalu banyak bergerak saat menikung. Ternyata saya pakai di hair pin Tigaraksa ini, lumayan cepat di QTT,” jelas Harlan.

Di jenis balap apa pun kualifikasi rivalnya adalah diri sendiri. Namanya juga balap sendiri-sendiri, sasarannya hanya waktu tercepat untuk satu lap. “Makanya saya berusaha tidak bergerombol, agar racing line tidak terganggu pembalap lain. Tujuannya yang penting cepat,” ujar Iswandi Muis dari Astra Motor Racing Team.

Beda lagi dengan Wahyu Widodo yang memperkuat Honda Daya Daytona NHK IRC. Kemarin dia baru nonton Marc Marquez pakai rear wheel steering, makanya ia coba-coba dan lumayan berhasil ke-3. Cara itu dilakukan agar arah motor lebih cepat menengok. “Teknik ini rpm mesin bisa digantung tinggi dengan mendapat sudut belok cepat. Tapi resikonya besar, kadang malah sliding berlebihan,” jelas Widodo.

Tapi sukses Harlan melibas tiga tikungan mati, Harlan yang paling unggul. Dia berharap, teknik menggerakkan badan ini bisa berlanjut ke lomba. Sebab, Muis menempel ketat atau selisih hanya 0,018 detik. Adit

BERITA TERKAIT

Hasil HRC Tigaraksa, Tangerang, 27 – 28 April 2013, Semua Sesi

HRC 2013 Tangerang; QTT MP1 (125 cc), Wahyu Widodo Pakai Kompon Matang..!

Honda Racing Championship 2013, Seri 1 Tigaraksa, Serba-Serbi Anak-Anak Mewarnai.!

Honda Racing Championship Tangerang (HRC) 2013; Sirkuit Torsi..!

HRC 2013 Seri 1 Tigaraksa; Persiapannya Nggak Kalah Dengan MotoGP, Asli..!

Honda Racing Championship (HRC) 2013, Jelang Tangerang, Pertarungan Sasis Blade

Honda Racing Championship (HRC) 2013, Jelang Tangerang, Ada OMR CB150R SreetFire

 

BAGIKAN