nhk

HRC 2013 Tangerang; Race-1 Underbone 110 Cc, Muis Main Cantik

 

ManiakMotor – Tiga lap terakhir dari 20 lap race pertama underbone 110 cc (HRC 2) atau sama dengan kelas IP2 atau MP2, terjadi duel Diaz Kumoro Jati dan Iswandi Muis. Diaz membela Honda Banten NHK dan Muis dari Astra Motor Racing Team. Keduanya punya teknik mirip mengulur waktu pengereman di tiap tikungan balik arah di sirkuit Pemda Kabupaten Tigaraksa, Tanggerang, Banten. Kawasan ini yang dipakai seri pertama Honda Racing Championship (HRC) 2013, 27-28 April 2013.

Lap-lap awal, Muis hanya jadi bayangan rekan setimnya Wawan Hermawan. Belum lagi harus menerobos Harlan Fadhilah dari Pertamina Enduro BRT Nissin sebagai pole. Posisi ketiganya terus berganti, meskipun didominasi Harlan dan Wawan, “Saya terus mengikuti sambil menunggu lawan di depan lengah,” kata Muis.

Benar saja, Harlan yang tampil ngotot dan terus menekan Wawan harus keluar dari lomba karena masalah daya tahan Honda Blade-nya, “Tenaga motor terus drop, padahal posisi sedang bagus. Apa boleh buat saya putuskan kembali ke paddock,” beber Harlan yang akhir-akhir ini terus belajar mengendara bebek dengan halus, walau dia sudah 15 tahun membalap dengan bebek. “Saya juga sulit bertahan kerena disodok terus oleh Diaz dan Muis,” lanjut Wawan.

Strategi Muis untuk tetap membayangi pimpinan lomba terbukti berhasil. Kuncinya tetap menempel dan sesekali intimidasi saat belokan balik arah. Dia sering memperlihatkan moncong motor saat Wawan di Depan atau Diaz. Kendati gertakkan Muis ini tidak dilakukan alias hanya mengancaukan konsentrasi musuh. Maklumlam, Muis besar dari trek dadakan yang benar-benar senggol-senggolan dari region 5 Sulawesi. Dia paham bermain model sirkuit yang dibangun hanya dalam dua hari.

Dari pantauan portal ini, saat pancingan Muis berhasil, ia masuk dari sisi dalam sembari memperlambat motornya. Akibatnya, lawan dipaksa memeras rem lebih lama. Saat lawan berhasil ke depan pun, tidak mudah lepas karena gertakkan tadi, “Saya tak mampu lepas dari kejaran Muis yang terus menempel di belokan balik arah. Bahkan beberapa kali kontak bodi dengan Muis untuk berebut jalur,” pungkas Diaz.

Namanya juga pasar senggol, bro. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil HRC Tigaraksa, Tangerang, 27 – 28 April 2013, Semua Sesi

One Make Race Honda (HRC) 2013 Tigaraksa; Race-1 Bebek 125 Cc, Diegebuk Willy Hammer

HRC 2013 Seri 1 Tangerang, Ada Ilmu Balap Dan Mekanik Untuk Pelajar..!

HRC 2013 Tangerang; QTT MP1 (125 cc), Wahyu Widodo Pakai Kompon Matang..!

HRC 2013 Tangerang; QTT MP2 (110 cc) Harlan Fadhillah, Coy..!

Honda Racing Championship 2013, Seri 1 Tigaraksa, Serba-Serbi Anak-Anak Mewarnai.!

BAGIKAN