nhk

HRC 2013 Tangerang; Race-2 HRC1 (125 cc); Wahyu Juara Setelah Ganti Mesin IP

 

 

ManiakMotor – Keoknya Wahyu Widodo di race pertama underbone 125 cc (HRC1) karena rontoknya rasio Honda Blade-nya. Usai dibongkar, ternyata gigi tiganya benar ompong. Menghadapi race-2, bukan giginya yang ditambal, tapi ganti mesin utuh. Hasilnya ia menang di race-2 yang berlangsung Ahad, 28 April 2013 dalam rangka seri pertama Honda Racing Championship (HRC) 2013.

Pembalap dari tim Honda Daya Daytona NHK IRC seperti enteng ambil ailih lomba di sirkuit Pemda Kabupaten Tigaraksa, Tanggerang, Banten. Bahkan fast test lap-nya lebih cepat 0,383 detik dari QTT dan race pertama. Sebenarnya ini mesin simpanan untuk IndoPrix, tapi karena ganti rasio butuh waktu, mendingan dipakai saja,” jelas Kutu, eh, Kupret alias Hartanto anak buahnya Rawal Lasut yang jadi mekanik tim Daya.

 Karena tenaganya besar, final gir masih ditambah berat 1 mata pada sproket belakang dari mesin sebelumnya. Makanya Wahyu sanggup membuat jarak cukup jauh dengan Iswandi Muis dari Astra Motor Racing Team (ART). “Sulit mengejar Wahyu, sejak start sudah lepas duluan,” kata Muis yang finish 7,071 detik kemudian di belakang Wahyu di race penutup acara one make race Honda tersebut.

 Wah, jauh itu bro? Ternyata sama juga, ART tidak menggunakan mesin andalan mereka karena event ini dibikin sebagai riset. “Kami memang pakai mesin berbeda dengan IndoPrix, karena di HRC ini lebih pada ujicoba untuk dipakai di event yang lebih besar. Bukannya menyepelekan HRC, tetapi tujuan HRC memang ke sana arahnya. Yakni, pembibitan pembalap dan ajang untuk riset mekanik,” tukas Benny Djati Utomo, punggawa dari ART.

 Hasil akumulasi poin race 1 dan 2 HRC1 menempatkan Willy Hammer pengumpul pundi terbanyak. Di race ini kedua Willy hanya ketiga. “Sesuai perintah dari tim untuk main aman,” pungkas Willy yang dihubungi managernya bukan melalui telepon atau pesan singkat, tapi melalui pit board kruHonda Rinjani MPM NHK Kawahara agar jaga poin saja.

 Lho, jangan diajari main aman, dong. Adit

BERITA TERKAIT

Hasil HRC Tigaraksa, Tangerang, 27 – 28 April 2013, Semua Sesi

HRC 2013 Tangerang; Race-2 HRC2 (110 cc), Didapat Harlan Fadhillah

One Make Race Honda (HRC) 2013 Tigaraksa; Race-1 Bebek 125 Cc, Diegebuk Willy Hammer

HRC 2013 Tangerang; Race-1 Underbone 110 Cc, Muis Main Cantik

HRC 2013 Seri 1 Tangerang, Ada Ilmu Balap Dan Mekanik Untuk Pelajar..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353