nhk

HRC 2013 Tangerang; Race-2 HRC2 (110 cc), Didapat Harlan Fadhillah

 

 

ManiakMotor – Ilmu Harlan Fadhilah agar tidak banyak bergerak alias halus di atas motor akhirnya berhasil. Teknik pembalap Pertamina Enduro BRT Nissin itu dikombinasi dengan settingan kompresi 12,4:1. Itu termasuk tinggi untuk ukuran bensin Pertamax Plus. Apalagi dengan final gear 14/42 atau ringan dibanding musuh-musuhnya. “Saya harus rapi dan halus memainkan motor, walau tenaga mesin kuat,” jelas Harlan usai memenangi race-2 atau HRC 2 (110 cc) di seri pertama Honda Racing Championship (HRC) 2013.

Ronde pertama one make race Honda yang wah ini berlangsung di sirkuit Pemda Kabupaten Tigaraksa, Tangerang, Banten pada 27-28 April 2013. Sedang race-2 HRC2 berlangung Minggu, 28 April. Nah, Harlan podium pertama di sana dengan gaya balapnya yang berubah gemulai dengan Honda Blade. Ia sama sekali tak melakukan kesalahan melahap lintasan k 1.000 meter dengan 10 tikungan dalam 20 lap di Tigaraksa.

Kemenangan Harlan tidak didapat dengan mudah. Namanya juga balap, sudah meliuk-liuk dengan mesin bebek dikorek habis itu, sudah terasa berat. Apalagi dipepet lawan macam Wahyu Widodo dari tim Honda Daya Daytona NHK IRC dan Diaz Kumoro Jati yang membela Honda Banten NHK Nissin FDR. Keduanya saling berebut posisi di tiap belokan sampai akhirnya Wahyu merasakan kerasnya aspal Tigaraksa, jatuh dia, “Saya bersenggolan dengan Diaz, posisi saya memang berada di luar saat di R-5,” ujar Wahyu yang akhirnya masuk paddock.

Usai Wahyu mencium aspal, gantian Iswandi Muis dari Astra Motor Racing Team yang saling overtake dengan Diaz. Karena saling ganggu line ini, Harlan bisa mendekat keduanya. Terjadilah pertarungan tiga arah antara Harlan, Diaz dan Muis.

“Semua memberi tekanan yang keras, tapi saya merasa bisa unggul di R-9 yang merupakan tikungan cepat. Saya bisa pakai gigi 4 di situ,” sebut Harlan sembari bilang, cara bawanya akan terus dibenahi seiring riset pacuannya.  Pokoknya motor dan dirinya harus sama maunya dengan teknik bawa bebek saat ini. Lho, berarti selama ini salah semua dong cara bawanya. “Iya,” jelas Harlan.

Oooo… Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil HRC Tigaraksa, Tangerang, 27 – 28 April 2013, Semua Sesi

One Make Race Honda (HRC) 2013 Tigaraksa; Race-1 Bebek 125 Cc, Diegebuk Willy Hammer

HRC 2013 Tangerang; Race-1 Underbone 110 Cc, Muis Main Cantik

HRC 2013 Seri 1 Tangerang, Ada Ilmu Balap Dan Mekanik Untuk Pelajar..!

HRC 2013 Tangerang; QTT MP1 (125 cc), Wahyu Widodo Pakai Kompon Matang..!


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353