nhk

HRC 2014 Final Semarang: Separuh Seeded Bermain Level Dunia

ManiakMotor – Ditanya pabrikan mana yang mampu melahirkan rider muda yang berkiprah di level International saat ini? Pastinya sebut Honda! Coba deh diabsen,  ada Aditya Pangestu, Andi Gilang, Willy Hammer, Gerry Salim, dan Dhimas Ekky.

 

Tahun ini mereka ikuti macam  Asean Dream Cup (ADC), Asia Talent Cup (ATC), Suzuku 4 & 8 Hour, ARRC dan All Japan Championship. Itu event kelanjutan dari program penjejangan  oleh Asstra Honda Motor (AHM). Program yang disebut menuju level dunia benaran.

Dan mereka semuanya bermain di Honda Racing Championship (HRC). HRC ini sudah grand final di Jln. Pahlawan, Simpang Lima, Semarang, Jateng (20-21/12) ini. Makanya jangan dilewatkan begitu saja. Ya dong, mau kapan lagi bisa nonton aksi mereka. Macam Aditya Pangestu dan Andi Gilang yang Minggu lalu di sirkuit Losail, Qatar berhasil mengunci rangkaian seri ADC di posisi kedua alias runner up.

Fakta, bahwa output dari HRC ini sukses bicara lebih. Makin seru, young guns tadi bakal beradu dengan pembalap kawakan yang sebelumnya juga rajin berkiprah di pentas International macam M. Fadli, Wawan Hermawan, M. Nurgianto. “Itu bagusnya HRC. Yang main di internasional juga ada di situ, jadinya yang muda ikut tertarik skill-nya,” kata Fadli pembalap yang sudah usia kepala 3.

Posisi klasemen kecuali Willy Hammer, beberapa pembalap kawakan memang lebih berpeluang sebagai jura umum. Tentu pada dua kelas utama yaitu HRC (Bebek 125 cc Tune-up Seeded) dan HRC2 (Bebek TU 110 cc Seeded). M. Nurgianto pada HRC 1 dan Wawan Hermawan di HRC 2. Tetap saja saling ngotot.

“Pasti! Meskipun bermain dengan underbone, tetap tak ingin mengalah begitu saja. Memang ada penyesuaian dengan gaya balap sport, tapi justru di situ daya tariknya. Beradapatasi dengan cepat pada motor,” analisa Ahmad Djayadi, pembalap ternama pada eranya. Adi, begitu rider dengan julukan macan Kemayoran menyebut dirinya optimis bahwa gebrakan program AHM ini mampu mengantarkan rider potensial lebih bicara, bicara lebih di internasional lewat HRC. Semoga! Ardel

 

BAGIKAN