nhk

HRC Medan 2013, Tetap Gebyar

 

ManiakMotor – Seri dua Honda Racing Championship (HRC) 2013 berlangsung di Medan, Sumatera Utara pada 4-5 Mei 2013. Event ini berstatus non-seri, alias poin kejuaraannya tidak masuk hitungan poin serial HRC, “Ada 3 seri yang tidak masuk akumulasi, selain di Medan ada seri Makassar dan Banjarmasin,” ujar Anggono Iriawan selaku manajer  Motosport dan Safety Riding Astra Honda Motor.

Karena tidak untuk menambah pundi-pundi, tim-tim besar dari Jawa memilih santai beibeh dan sebagian ikut MP di Malang, Jatim. Sedang pemain IndoPrix-nya, diam di homebasenya masing-masing. Toh, tidak sekadar diam, sebab ilmu korek-mengrek tidak pernah berhenti. Tim tetap menyiapkan untuk seri dua IRS yang akan berlangsung Sabtu-Minggu (11-12, April) mendatang di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“HRC kan dibagi luar Jawa dan Jawa sendiri. Selagi di luar, kami harus atur ritme agar pembalap dan tim tidak punya jadwal yang menumpuk. Tetap siap-siap ke seri berikutnya atau seri wajib, sembari nyeting di IRS,” ujar Boyke, manager tim Honda Daya Daytona NHK, tempat Wahyu Widodo dan Adi Rudianto membalap dan berjaya di seri pertama HRC di Tangerang, lalu.

Toh, kemasan mewah ala HRC tetap sampai ke Medan. Maklumlah, kan one make race alias balapan semerek yang bau promosinya tetap kental. Di Medan kemarin, Tony Rachmawan dari tim Honda Indako T7R menjadi penguasa di HRC1 (Bebek 125 cc Tune Up Seeded) dan HRC 2 (Bebek 110 cc Tune Up Seeded). “Sebetulnya ingin juga berlomba bersama pembalap Jawa, karena pasti mereka akan membawa ilmu balap yang bisa saya tiru,” ungkap Tony.

Lain kali aja bro.  Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Lomba OMR Honda Medan, Sumut, 5 Mei 2013

HRC 2013 Seri 1 Tangerang; Megahnya One Make Race Honda, Siang Dipasok Listrik 50.000 Watt..!

HRC 2013 Tangerang; Race-2 HRC1 (125 cc); Wahyu Juara Setelah Ganti Mesin IP


BAGIKAN