nhk

HRP Kimora Gearbox: Coming Soon Close Ratio Kejurnas Sport 150/250, Pakar Rasio

HRP Gearbox
Sengaja ditutup dengan logo. Supaya nggak dihitung dan ditiru

ManiakMotor – Cerita kualitas gigi rasio, HRP Kimora nggak ada matinya. Yang lain belum memproduksi massal dengan kualitas mutu tinggi, mereka telah ada sejak 20 tahun lebih lalu. Nggak ada tuh komplain gigi rasio perusak girboks, rasio ngancing, rasio patah, modul berisik dan sebagainya deh. Nggak seperti rasio kiriman dari luar yang sebentar-sebentar rontok bikin celaka pembalap.

Ini untuk R15

Pantas saja reduksi racing alias close ratio ini yang memproduksi MCC. Rasio asli Indonesia dan boleh disebut pakar dalam formula bahan dan menghitungnya. Jam terbangnya paling tinggi soal cetak mencetak pinion racing, lebih dua dekade tadi. “Sekarang sih namanya jadi HRP Kimora Gearbox. Dulu kan kendala MCC pada harga. Sekarang price bersaing dengan produk-produk Taiwan,” sebut Hendriansah, si dewa road race yang sepanjang zamannya membalap sudah menggunakan rasio MCC.

Dalam waktu dekat atau nanti alias coming soon, HRP milik Hendriansyah akan mengeluarkan rasio motor. Wah kalau itu mah sudah ada. Maksudnya rasio motor yang bermain di kejurnas 150 cc dan 250 cc. Kelas ini di 150 cc diikuti Honda CBR150 dan Yamaha R15. Sedang di 250 cc ada R25, Ninja 250 dan belakangan CBR250RR.

Nanti begini logonya

Waw… Hendry mengerti betul, ketersediaan rasio di kelas tersebut sangat minim. Ada pun mengkhawatirkan keamanan pembalap dan dompet. Macam mana, kalau rasio tersebut pecah. Bukan hanya pembalapnya dilempar motor dari joknya, juga dompet jadi tongpes. “Selain beli rasio yang nggak murah, waktu perbaikan dan merembetnya ke mana-mana, bak girbok ikut sobek-sebek,” kata Hendry yang sudah menggunakan rasio HRP Kimora pada R15 dan R250 saat seri 1 IRS 18 – 19 Maret 2017.

Sayang, korekan mesin yang digeber Hendry justru belum mendukung. Oke deh, tunggu tanggal mainnya yang sebentar lagi rasio bermutu tersebut akan nongol. Sudah dibilang tadi, harga bersaing dengan produk Taiwan. Tetapi yang sulit disaingi adalah kualitasnya. Untuk satu set R15 saja hanya Rp 2.6 jeti dan R25 sekitar Rp 3.6 jeti.

Kalau mau sejak saat ini pesan langsung ke HRP saja. Nih alamatnya, Jl. Parangtritis Km 4,5 Yogyakarta 55188. Kirim-kirim dari Sabang sampai Merauke pun dilayani. Telepon dulu deh 0274-450467 dan pin bb: 7fc972ec. Atau HP 0811282020, nomor ini juga bisa WA. MM

BAGIKAN