nhk

Hubungan Rossi-Marquez Mulai Cair, Rusak Lagi Di MotoGP Argentina 2018

ManiakMotor – Usai insiden di Sepang 2015 hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez lama nggak tegur sapa. Termasuk saat keduanya naik podium bersama. Belakangan hubungan itu mulai cair. Terakhir saat naik podium bersama di GP Qatar 2018 keduannya saling tegur sapa. Bahkan bisa selfie bersama.

Namun hubungan tersebut rusak lagi dari insiden di GP Argentina pada 8 April 2018. Ceritanya sampayen sudah tahulah. Marquez menubruk Rossi akibat memaksa kecepatan dalam kondisi tidak normal. Marquez sudah meminta maaaf, namun diusir dari garasi The Doctor. Rossi sendiri nggak menemuinya.

Walau berbagai alasan dilontarkan Marquez, namun nggak diterima pihak Rossi. Misalnya, Marquez mengaku nggak dalam keadaan gila untuk menabrak Rossi, “Itu hanya salah momentum nggak mengetahui ada genangan sehingga mengurangi pengereman dan menabrak,” sebut Marquez yang akhirnya hanya bisa cerita di media.

Rossi sendiri sudah menuding perilaku Marquez di sirkuit menandakan dia nggak hormat pada lawan. Juga disebut pemain kotor dan akan merusak tatanan MotoGP ke depan kalau dibiarkan seorang Marquez masih berkeliaran di MotoGP, “Kalau semua pembalap seperti Marquez ini, MotoGP akan hancur, sangat berbahaya,” tutur Rossi. “Benar-benar tidak dapat diterima cara-cara si Marc,” timpal Lin Jarvis, manajer Yamaha Movistar.

Diprediksi hubungan ini akan kacau pada seri-seri selanjutnya, apalagi kalau Dorna dan FIM mendiamkannya. Sebab sudah diikuti merek ‘pertikaian’ mereka. Raider