Ibarat Joki Lepasan, Kini KTM Incar Marc Marquez untuk Musim MotoGP 2025

Maniakmotor – Ibarat kata seperti joki kelas Open yang terbuka untuk ngamen di tin mana pun. Sama halnya dengan Marc Marquez yang hanya punya kontrak 1 tahun dengan Ducati Gresini.

MakanyaC Bos KTM, Marc Coma, membuka pintu lebar-lebar terkait peluang merekrut Marc Marquez di MotoGP 2025. Meski enggan berspekulasi lebih lanjut, Coma mengakui bahwa potensi kerjasama dengan Marquez bukanlah kemungkinan yang diabaikan.

Pada MotoGP 2024, Marquez tidak lagi akan mengemban peran sebagai pembalap Repsol Honda, mengakhiri kemitraannya yang telah berlangsung sejak debutnya di kelas MotoGP pada 2013. Keputusan ini menciptakan proyeksi baru untuk masa depan Marquez, yang pada akhir musim 2023 akan beralih ke tim satelit Ducati, Gresini, bersama sang adik, Alex Marquez.

Meskipun Marquez hanya menandatangani kontrak singkat selama setahun dengan Gresini, hal ini membuka peluang bagi pembalap Spanyol tersebut untuk mencari destinasi baru di MotoGP 2025. Marc Coma, dengan bijaknya, mengakui bahwa KTM bisa menjadi pelabuhan yang menarik bagi Marquez.

Namun, Coma menegaskan bahwa saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk meramalkan secara pasti kemungkinan tersebut. Dengan MotoGP 2024 masih dalam tahap persiapan, Coma menunjukkan ketidakpastian yang melekat pada dunia balap motor.

“Masa depan bisa berubah ribuan kali,” ujar Coma, menekankan bahwa hingga pertengahan musim 2023, pembicaraan serius mengenai rekrutmen Marquez oleh KTM masih terlalu dini. Komentar ini menggambarkan tingkat kewaspadaan yang wajar dalam lingkungan MotoGP, di mana segala kemungkinan dapat terjadi seiring berjalannya musim balap.

Seiring dengan berjalannya waktu, perkembangan hubungan antara Marquez dan Gresini akan membuka pintu diskusi lebih lanjut mengenai masa depannya di lintasan balap.