nhk

Ibnu Sambodo ‘Auk Ah’, Soal Yudhistira Batal Ke Honda

 

 

ManiakMotor – Belum menetapnya pindahnya Yudhistira dari Kawasaki ke Honda, sebenarnya sudah terbaca. Terbaca saat isu Yudhistira ke Astra Honda Racing Team (AHRT), tapi pihak AHRT sendiri belum tegas memberi pernyataan. Boleh jadi, deal-deal maunya Yudhistira belum terpenuhi di sana.

Berita mutakhir Yudhistira secara pribadi akhirnya lebih memilih Kawasaki untuk 2016. Itu diiyakan Ibnu Sambodo, bos Kawasaki Manual Tech tempat Yudhistra membalap. “Ya benar, Yudhis – panggilan Yudhistira – nggak jadi ke Honda. Selebihnya auk ah,” jelas Ibnu dari markasnya di Jogja.

Diperkuat pula oleh Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motorsport AHM yang sudaudah menyebar di media.  Dia cerita mengenai batalnya H.A. Yudhistira bergabung dengan AHRT. “Rencana Yudhis ke AHM tidak dibisa dilanjutkan, karena alasan pribadi,” jelas Anggono.

Padahal usai seri ARRC di Thailand awal Desember lalu, Yudhis sudah foto-foto dengan baju AHRT. Honda CBR600 cc pun sudah ada nomor 33, angka kebesaran Yuhdis. “Saya punya pemikiran lain. Kawasaki telah banyak berivenstasi ke saya. Itu harus dibalas,” jelas Yudhis saat bersua di IMI Award di mana doski dapat dua kategori penghargaan juara nasional supersports 600 dan pemain oke di internasional.

Ditenggarai tuntutan Yuhdis soal balap internasional menjadi pemicu. Itu hanya elmu kira-kira, bro. Sebab, AHM sudah memprogram lebih dulu Dima Ekky Pratama dan Andi Fajar ke jenjang lebih tinggi, ketimbang dirinya. Diperkirakan, Yudhis tetap dipasang di ARRC. Di saat sama, Kawasaki juga merayu dengan jenjang tak kalah mendunia ke supersport dunia dan WSBK. Prat   

BACA JUGA

ARRC 2015 Thailand (Seri6); Yudhistira Sudah Berseragam Astra Honda Motor

ARRC 2015 Thailand (Seri 6) Supersport 600 Race-1: Ron Hogg Tutup Mulut Soal Yudhistira

ARRC 2015 Jelang Thailand (Seri 6): SS 600 Yudhistira Pindah Ke Honda Dengan Paket Combo

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 Final Binuang: Nih Pengganti Yudhistira Di Kawasaki Manual Tech

Balap Motor Indonesia 2015: Ibnu Sambodo Membenarkan Yudhistira Ke Honda 2016

BAGIKAN