nhk

IDC 2017 Pemalang (Seri 2):  Chodox Onfire, Klasemen Kian Ketat, Cebonk Tergeser!

ManiakMotor  – Eko Chodox, joki senior asal Semarang tergelitik ketika portal ini menulis joki Jateng kerap dikacangi Jatim, seperti ditulisan ini. Utamanya, di event bergengsi sekelas Indonesia Dragbike Championship (IDC). Apalagi, Jateng acap jadi tuan rumah, seperti seri 2 di sirkuit Pantai Widuri, Pemalang, Jateng, pekan lalu (21/5).

Hasilnya, Chodox menunjukkan superioritasnya dengan mengumpulkan 72 point dari 6 kelas utama atau point (Ninja TU, FFA, bebek 200, bebek 130, matik 200 dan Ninja STD). Ia menapak ke podium pertama di kelas FFA dan Bebek 200, podium ketiga di Ninja TU, dan peringkat ketujuh di Matik 200. Dengan hasil itu, Chodox runner up di seri ini.

Eko Chodox (kiri) dan Cebonk yang tergeser

Jatim masih cukup tangguh di seri ini. Gerry Percil  (Madiun) berada di peringkat satu, Yogie Keycot (Caruban) ketiga dan Dafi Mini (Tulungagung) kelima. Kecuali Alvan Cebonk dari Nganjuk yang hebat di seri 1, kali ini agak melempam dan hanya mengoleksi 37 angka dan posisi ke-11 dalam total point. Prestasi tertinggi di seri 2 podium kedua di Bebek 130TU.

Overall, dari klasemen sementara hingga seri 2 makin ketat. Cebonk mampu diambil alih Gerry Percil. Point IDC Gerry jadi 32, sedangkan Cebonk 30. Keduanya menempati posisi satu dan dua di point klasemen. Peringkat ketiga ditempati Galih Dwi (Boyolali) yang mengumpulkan point yang sama dengan Cebonk yakni 30.

Paling signifikan tentunya Chodox, dari sebelumnya di posisi ke-13 langsung peringakt keempat dengan point IDC 23. Masih terpaut 9 point dibanding pemuncak klasemen Gery Percil. ”Skenario ini yang kami rancang bikin persaingan lebih seru. Terbukti, Chodox bisa membuka asa untuk buru gelar juara umum,”tegas Yudha Prasetya, komandan Erdeve Racing Organizer Indonesia (EROI) promotor gelaran ini.

“Kuncinya percaya diri. Tapi memang saat final Ninja TU adaa kesalahan start. Ban-nya habis dipompa lupa dikurangi tekanan ban. Hasilnya liding dan Cuma podium keiga, padahal penyisihan ke-1. Motor mumpuni semua,”ujar Chodox. Mantap! Ardel

BAGIKAN