nhk

Ifos (Riau), Wakil Kawasaki Peraih Emas PON XVIII

ManiakMotor –  Ada dua pembalap Kawasaki yang ikut berlaga di PON VXIII Riau, baru lalu. Yakni, H Yudhistira (Kalsel) dan Ifos Alfa Rianda. Yudhistra mungkin penggemar balap bebek Indonesia sudah tak asing. Yudhis memperkuat Kawasaki Manual Tec IRC yang bermain di IndoPrix dan ARRC.

Tetapi Ifos, hanya yang tekun mengamati lomba Indospeed Race Series (IRS) di Sentul sikit-sikit mengenalnya. Di IRS dia memperkuat Kawasaki Greentech Riau (KGR). Ini tim yang paling keras menentang soal bobot di kejurnas 250 seri pertama di Sentul. “Ifos juga salah satu pembalap kejurnas 250 cc pakai Ninja 250R,” beber Henry Suwandy, bosnya Ifos di KGR yang bermarkas di Riau itu.

Pendeknya, iya tak perlu panjang-panjang,  Ifos melejit dari kepungan 106 atlet balap motor dari 26 provinsi. Semua mengerti, 104 atlet adalah pembalap Honda dan Yamaha yang mendominasi peserta PON XVIII. Berarti Kawasaki hanya dua pembalap, tetapi efektif. Persis di IP, Kawasaki hanya dua pembalap dan juga produktif.  

Memang Ifos diuntungkan sebagai tuan rumah yang  boleh latihan sejak sirkuit Bangkinang, Kampar Riau usai dibagun. Tetapi, “Itulah kelebihan tuan rumah. Itu pun tidak banyak waktu, karena sirkuit baru rampung telah mendekati hari pelaksanaan,” kata Ifos yang masih berusia 20 tahun itu.

Ifos yang lahir di Kota Teluk Kuantan, Pekan Baru atau Riau juga membela KGR di motoprix region 1 alias Sumatera. Tentu saja naik bebek Kawak Edge. Namanya pun masih kalah dari Firman Farerra dari Sumut atau Reza Pahlevi dari Aceh. Tetapi, dia mengenal racing line yang bersih, sesuai permainan Sentul yang  dia diikuti di kelas 250 cc.

 Jangan lupa, Ifos mantan pemain motocross  yang ditekuninya sejak SMP. Lalu, baru dua tahun belakangakan ikutan road race. Trus bikin best lap di sirkuit Bangkinang di kelas 110 cc dengan 53,234 detik dan menyelesaikan lomba dalam 18 menit 6,387 detik yang membuatnya dikalungi medali emas.  Adit    

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi Balap Motor PON XVIII Riau, 10 – 11 September 2012

Balap Motor PON XVIII Riau. Perorangan 110 cc, Emas Didapat Ifos (Riau)

Balap Motor PON XVIII Riau, Medali Banyak Di Jawa, Bukti Kompetisi..!

Emas Jabar Di PON XVIII Riau, Hasil Kerjasama, Namanya Juga Beregu, Bro..!

DKI Konsisten Dapat Emas Di Balap Motor PON


             

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353