nhk

IIMS 2016 Kemayoran: Ayo Datang Banyak Yang Bisa Dibeli Tuh

ManiakMotor – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 diresmikan oleh  Wakil Presiden Republik Indonesia, HM Jusuf Kalla. Dibuka pada 7 April atau Kamis pagi  di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.  IIMS sendiri akan berlangsung dari 7 – 17 April 2016.

Nah IIMS yang bertema The Essence of Motor Show itu Jusuf Kalla memberi sambutan. Katanya Industri otomotif termasuk bagian dari indikator ekonomi. “Kendaraan menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Kalau penjualan naik, perekonomian bergerak,” kata Kalla.

Hehe, oke deh pak. Industri motor yang termasuk dari otomatif saat  ini sedang slow. Rata-rata turun 30 persen. Maka penjualan aksesori dan suku cadang aftermarket lebih merosot jauh dari itu. Karena pengkonsumsi aksesori adalah motor yang baru dibeli.  Berarti ekonomi memang lagi turun. Kan begitu kata Jusuf Kalla.

Maka dari IIMS ini diharapkan bangkit ekonomi industri mobil dan motor, semoga begitu. Khusus motor di IIMS dihadiri merek-merek Jepang yang rame di jalanan. Itu masih ditambah sekitar enam merek lain. “Mereka bikin peluncuran motor terbaru dan berbagai acara untuk pengunjung,” kata Hendra Nur Saleh, penyelenggara IIMS dari Diandra.

Selain itu diikuti banyak produk aksesori dan aftermarket yang tersebar di stand IIMS. Tuh sudah kelihatan R9 Racing Generation dan Pro Speed di stand masing-masaing. Jangan lupa ya acaranya sampai 17 April 2016. Rzk

BACA JUGA

Wawan Tembong ‘Juara Dunia’ Freestyle, YZF-R3 Naik Daun di Thailand

Matic Honda Forza, Jadi Gacoan AHM Menantang NMax

Porsi Terbaru Kawasaki Z250 Untuk 2016, Pakai Slipper Clutch

GPX Demon Scrambler, Kecil Tapi Jagoan taklukan Berbagai Lintasan

Honda CBR 250RR Dua Silinder Sudah Muncul, Momentum Kejurnas Sport 250

 

 

BAGIKAN