nhk

IIMS 2019: FDR Tawarkan Ban Baru Berdiskon, Hadiah Eksklusif, Uji Langsung FDR Teknologi EST

FDR di IIMS 2019

ManiakMotor – Ban FDR hadir di Indonesia International Motor Show 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Selama 11 hari penyelenggaraan IIMS dari 25 April sampai 5 Mei 2019, FDR menghadirkan berbagai penawaran menarik. Selain  produk-produk terbaru dari FDR, juga diskon.

Ban radial Blaze RX dan Blaze RS yang cocok untuk motor sport yang baru diluncurkan, boleh langsunng di beli. “Blaze RS dan Blaze RX saat ini hanya tersedia eksklusif di booth FDR selama IIMS,” kata Zandhy Utama, FDR sales & marketing division head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR.

Para petinggi PT SRI saat meluncurkan FDR Blaze RS dan RX

Selain seri ban radial, FDR juga menampilkan ban lainnya, seperti Maxtreme untuk pengendara motor yang ingin tampilan supermoto. Ada juga seri ban Eco Smart Tire seperti Facio EST dan Sport XR Evo EST yang punya teknologi hemat bahan bakar. Pengunjung booth FDR juga bisa ke area uji coba kompon EST. Di sana ada display interaktif. Para pengunjung bisa membuktikan keunggulan teknologi EST ban FDR.

Terdapat juga seri ban balap FDR, seperti Sport MP76 atau Sport MP27. Bahkan untuk ukuran 90/80-14TL untuk balap motor matic dan ban harian FDR seperti GenziPRO, Sport evo atau City Go.

Setiap pengunjung yang membeli ban luar harian FDR akan mendapatkan diskon 20%, ban dalam diskon sebesar 25%, sedangkan untuk ban balap FDR akan didiskon sebesar 10%. “Untuk semua pembelian ban luar FDR, baik harian maupun balap akan langsung mendapat undian berhadiah merchandise FDR,” kata Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT SRI.

Sementara untuk pembelian satu ban terbaru FDR, yaitu Blaze RS atau Blaze RX, selain mendapatkan diskon sebesar 20% juga  akan langsung mendapatkan merchandise eksklusif kolaborasi FDR dengan Kalibre berupa kaos atau topi.

FDR juga menyiapkan service car di area IIMS 2019 sehingga pengunjung bisa langsung mengganti ban motornya dengan ban FDR. Semua layanan seperti ganti ban dan isi nitrogen tidak akan dikenakan biaya tambahan lagi. “Untuk pengunjung yang tidak membawa motornya, mereka bisa titip ban yang sudah dibeli di booth FDR jadi mereka bisa lanjut berkeliling booth IIMS dengan nyaman,” kata Rendi.

Pengunjung juga akan menemukan banyak hal seru di booth FDR seperti VR Games, yaitu Games Virtual Reality dimana para pengunjung IIMS 2019 dapat merasakan sensasi baru bermain dan berinteraksi langsung dengan lingkungan dalam permainan tersebut. “Lebih seru kalau datang bareng komunitas motor kamu karena akan ada games-games seru berhadiah,” ujar Rendi.

Jangan lupa IIMS sampai 5 Mei 2019

Selain itu, pengunjung booth FDR di IIMS 2019 juga bisa berkesempatan memenangkan 1 set ban FDR. Caranya yang mengunggah selfie video boomerang dengan dengan display ban Blaze RS atau Blaze RX. “Video yang paling kreatif akan bakal jadi juaranya. Langsung follow Instagram @fdrtire untuk informasi selengkapnya” kata Rendi lebih lanjut.

Uji Langsung Teknologi Ban FDR Eco Smart Tire (EST)

Sejak 2014 FDR telah meluncurkan teknologi Eco Smart Tire (EST). Ini teknologi mampu menghemat bahan bakar hingga 7,1% dibanding motor yang menggunakan ban reguler. Itu bisa dibuktika di IIMS, “Maka kunjungi booth FDR di IIMS 2019. Ada display interaktif pengunjung bisa membuktikan sendiri kelebihan ban FDR dengan kompon ban berteknologi EST,” kata Anang Nilanto, presiden direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR.

Display uji coba teknologi EST ini terbuat dari lintasan melengkung seperti huruf “U” landai dan dua bola yang berbeda kompon. Satu bola menggunakan kompon ban regular dan bola satunya lagi bermaterial teknologi EST.

Dua bola tersebut kemudian dilepaskan pada waktu yang bersamaan di lintasan melengkung tersebut. Hasilnya, bola kompon EST akan menggelinding lebih lama dibanding bola kompon regular. Untuk benar-benar membuktikan kelebihan teknologi EST, kedua bola karet kompon tersebut memiliki berat dan volume yang sama yang berbeda hanya racikan material karetnya.

“Pengunjung bisa rasakan bahwa kedua bola kompon tersebut tampak tidak ada bedanya dari segi warna, berat, bentuk, hingga teksturnya,” timpal Jimmy Handoyo, technical service & development department head PT SRI.

Bola kompon dengan teknologi EST bisa menggelinding lebih lama dibanding bola regular karena racikan kompon EST memiliki low rolling resistance atau tahanan gelinding yang rendah. “Efeknya, kerja mesin motor akan lebih ringan sehingga konsumsi bahan bakar jadi lebih sedikit,” tambah Jimmy lebih lanjut.

Saat ini sudah ada dua varian ban FDR yang menggunakan teknologi EST, yaitu Facio EST dengan ukuran 80/90-14TL & 90/90-14 TL serta Sport XR Evo EST dengan ukuran 80/80-14 TL & 90/80-14 TL. “Untuk para pengunjung yang penasaran bagaimana cara kerja ban FDR berteknologi EST ini bisa menghemat konsumsi BBM, ayo kunjungi booth FDR di  Hall C3, booth C57 & C59,” kata kata Elsafan Rendiantor, FDR Promotion Department Head PT SRI.

IIMS 2019 dimulai sejak 25 April hingga 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Nikmati diskon hingga 25% dan hadiah langsung setiap pembelian ban FDR di IIMS 2019. Rilis PT SRI

BAGIKAN