nhk

Ikut Moto3 CEV Repsol Spanyol, Topan Dan Nurgianto Mengahadap Menpora

 

ManiakMotor – Moto3 FIM CEV Repsol International Championship akan diikuti Rafid Topan. Anak muda Tanjung Priuk ini punya pengalamannya di  serial SuperSport Kejurnas Qatar, ikut  Moto2 2013 dan SuperSports 600 ARRC. Itu terungkap saat mohon restu pada Menteri Olahraga Imam Nahrawi, Selasa (11 November) lalu. Dia ikut ditemani M Nurgianto, pembalap dari Jakarta yang sehari-hari membela Honda Banten. Topan sendiri saat ini memperkuat Suzuki.

CEV Repsol di Spanyol sana seperti Red Bull Cup yang juga dipromotori Dorna yang melaksanakan MotoGP itu. Ada 7 seri tiap tahun dan singgah di Spanyol, Portugal dan Prancis. “Kami berdua hanya ikut seri terakhir. Di kejuaraan ini, saya ingin menunjukkan kemampuan. Di sana banyak sponsor untuk berlaga di MotoGP. Minimal, kalau tampil baik, bisa ikut kejuaraan ini full series, tahun depan,” harap Topan yang masih berusia 18 tahun itu.

Sepeti biasa sudah pasti ada basa-basi dari Pak Menteri Imam. Ia hanya membantu, ya membantu doa dan omongan menyemangati Topan dan Nurgianto. Kan biasa begitu. Apalagi Pak Menteri ini baru menjabat di era Kabinet Kerja. “Tetap berusaha untuk hasil yang terbaik. Jangan minder. Buktikan pembalap Indonesia juga berprestasi,” ucap Pak Menteri sambil menjabat tangan Topan dan Nurgianto.

Welcome to the jungle, Pak Menteri! FIM CEV Repsol sebenarnya ada perwakilanya di Asia. Itu dia yang disebut Asia Talent Cup (ATC). ATC sudah terlaksana tahun ini yang juga bagian dari Dorna. Herannya kenapa Topan nggak ikut seleksi di ATC untuk tahun depan yang penyaringannya baru lalu di Sepang???

Dari segi umur dia masih mencukupi, kan batasannya 21 tahun di ATC. Itu ketimbang hanya ikut satu seri di CEV Repsol alias seri terakhir. Macam mana akan memperlihatkan talenta? Sekadar tahu saja, tahun lalu yang merajai CEV Repsol di Moto2 adalah pembalap Malaysia, Hafiz Syahrin. Tapi dia ikut full series event itu pada 2013 dan 2014 sudah di Moto2 benaran yang diputar bersama MotoGP.

Ya apa punlah, selamat berjuang. Awas

BACA JUGA

MotoGP 2014 Valencia Test Pramusim 2015: Melandri Muncul, Tertarik Riset Aprilia

MotoGP 2014 Valencia (Tes): Menurut Rossi, M1-nya Semua Oke, Kecuali Belakang

MotoGP 2014 Test Valencia (Pramusim 2015): Hati-Hati… Suzuki Di Tangan Aleix Espargaro, Bisa Ganas

MotoGP 2014 Test Pramusim 2015 Valencia: M1 Merajai Test Hari Pertama, Lorenzo Memimpin

BAGIKAN