nhk

Imanuel Pratna, Pengganti Rafid Topan Cs Di Yamaha Indonesia

 

ManiakMotor – Imanuel Pratna adalah pembalap yang tahun ini ikut testing Red Bull Academy di Spanyol. Hasil akhirnya dia lolos dari empat babak dan babak terakhir gagal dari 14 orang yang terpilih. Tapi bukan itu yang akan diceritakan. Imanuel bisa jadi pengganti Rafid Topan, Doni Tata dan Dimas Ekky yang cabut dari Yamaha.

Itu hanya dengar-dengar. Coba perhatikan di IRS Sentul kemarin, doski sudah mulai ikut supersports 600 cc. Dia pun turun dengan Yamaha R6. Padahal sebelumnya dia pembalap yang rajin berjibaku dengan kejurnas 250 cc menunggang Kawasaki Ninja 250. “Wah kebetulan saja anak saya menggunakan Yamaha. Belum ada deal apa-apa dengan Yamaha,” jelas Wiriatno Pratna, papanya Imanuel sembari senyum penuh arti di pinggir sirkuit Sentul, 9 Desember 2012.

Dengar-dengar nih, kemungkin sudah hampir 90 persen. Bahkan kasak-kusuknya, Imanuel akan dipoles lebih cihui oleh Yamaha. Dengar-dengar lagi, Imanuel akan dididampingi pelatih khusus dari Jepang atau Spanyol.  Masih dengar-dengar juga, Imanuel akan segera dikirim ke All Japan Championship, selain ikut rutin di ARRC. Tetap masih dengar-dengar terus, proyek ini menjadi pelampiansan Yamaha karena ditinggal para pembalap kesayangannya. Asal jangan dengar-dengar melulu, brosist, bosan!

Imanuel punya kesempatan luas, karena umurnya masih 16 tahun pada September 2012. Dia juga potret pembalap yang tidak mengenal bebek. Sejak membalap pertama kali umur 8 tahun di special engine motocros. Jelas SE adalah  full frame alias sport. Balap ke aspal dia langsung akrab dengan Ninja. Jenjang yang sebenarnya untuk balap motor dunia. Adit

BERITA TERKAIT:

Pembalap Ninja Indonesia, Ikut Test RedBull Academy Di Spanyol

Yamaha Indoprom Besar Hati Lepas Doni Tata, Rafid Topan Dan Dimas Ekky, Daaaa…!

Dimas Ekky, Topan, Dan Doni Cabut Dari Yamaha Indonesia

 

 

 

      

BAGIKAN