nhk

IMOS 2016: Yamaha Perkenalkan YDT, Data Servis Konsumen Tersebar Seluruh Indonesia

Yamaha, YDT, Diagnosis, servis

ManiakMotor – Yamaha Indonesia bergerak cepat dalam menyiapkan infrastruktur pelayanan terhadap konsumen. Mengingat, perkembangan teknologi pada sepeda motor melesat cepat. Tenaga teknisi handal saja belum cukup jika tidak dibekali peralatan yang canggih.

Untuk memuaskan konsumen, Yamaha pun sudah menyebarkan alat Diagnostic Tools (disebut Yamaha Diagnostic Tools, YDT) ke 1.000 jaringan servis Yamaha. Kelebihan alat ini

Yamaha, YDT, Indonesia
Data servis kendaraan bisa diketahui di bengkel lain

berupa akses online untuk mengetahui real time, throuble shooting hingga konfirmasi secara transparan dan anti membohongi konsumen.

“Kami memberikan secara total untuk pelayanan servis. Konsumen bisa bertanya, berdiskusi maupun konsultasi dengan para teknisi. Hal ini supaya terjalin keterikatan antara teknisi dan konsumen,” jelas M. Abidin, GM After Sales Service & Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

YDT ini mampu menyimpan history perawatan motor konsumen secara online sehingga semua jaringan bengkel resmi yang memiliki YDT bisa sharing. “YDT ini teknologi yang sudah advance, seperti tagline yang kami dengungkan F1 Ready Advance. Jadi, bukan hanya teknisi-teknisi kami saja yang ahli dan handal, tapi peralatan pun high tech,” lanjut Abidin.

Pembalap binaan Yamaha Galang Hendra mengaku perangkat ini juga dipergunakan di sirkuit saat dirinya balap. “Ini  teknologi Yamaha yang canggih. F1 Ready Advance mudah dan murah perawatannya,” sebut Galang yang hadir di IMOS. Rilis Yamaha

BAGIKAN