nhk

IMOS 2018: NHK GPR-Tech Dari MotoGP, Resmi Dijual Untuk Harian

NHK GPR Tech

ManiakMotor – Setelah tiga tahun dengan konsisten melalui riset akhirnya helm NHK GPR-Tech dijual untuk umum. Bukan itu saja, proyek tersebut sudah melewati uji coba tertinggi di dunia lewat MotoGP. “Telah melewati 19 sirkuit digunakan di MotoGP full series dengan berbagai kondisi suhu dan cuaca,” papar Johanes, Direktur Marketing NHK.

Ini ukurannya

Johanes bercerita saat peluncuran helm tersebut pada pemeran Indonesia Motorcycle Show (IMOS)  di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu 31 Oktober 2018. Katanya helm ini dari kebisingan, ketahanan dan keamaan telah teruji pada kecepatan 340 km/jam khas MotoGP, “Bahkan kekuatannya GPR-Tech  lewat jatuhnya pembalap Karel Abraham yang menggunakan helm tersebut,” papar Johanes sembari memperlihatkan video jatauhnya Karel di atas kecepatan 200 km/jam.

Sekalian helm jatuh tersebut dipajang di IMOS yang hanya lecet sikit batoknya. Kacanya juga utuh, karena bahannya yang bermutu tinggi. Juga kaca tidak terbuka, karena didukung konstruksi kaca dan badan helm itu sendiri. Demikian juga dengan pengunci helmnya yang kelas dunia.

Johanes. Bertahun-tahun diriset

Bahan batok sampai foam pelapis batok telah berulang-ulang didesain agar didapat kenyamanan dan kemanan untuk umum. Maksudnya, kepala orang Indonesia saat masuk di helm tersebut akan merasa tidak terbebani oleh helm. Ya layaknya, membeli helm premium yang telah ada di pasaran duluan macam buatan Eropa, Amerika atau Jepang. Tapi NHK GPR-Tech dari Indonesia dengan harga lokal.

Seluruh yang berhubungan dengan fitur helm canggih ada pada GPR-Tech. Contoh ventilasi. Arah masuk angin dan saluran pembuangannya  sangat diperhitungkan. Udara saat menimpa helma, bukan helmnya yang goyang tapi akan melewati aerodinamika desain helm dan singgah pada kebutuh ruang. Termasuk di dalamnya spoiler atau arah udara dari depan akan dibuang langsung ke belakang, tanpa memukul ulang helem dari arah belakang.

Helm bekas jatuh di atas 200 km/jam

Kebisingan juga sudah sangat ideal, lantaran telah dicoba langsung pada kecepatan ala MotoGP, “Kebisingan ini sangat istimewa di GPR-Tech, sebab Karel salah satu pembalap di MotoGP yang tidak menggunakan penutup telinga. Makanya, kedap suaranya sangat teruji,” jelas Johanes.

Ok deh fitur yang lain akan ditulis tersendiri. Raider

BAGIKAN