Articles

Crosser Indonesia Jajal Thailand

 

ManiakMotor – Event garuk tanah nasional agak jarang, maka crosser Indonesia menjajal salah satu seri supercross Thailand, 6 – 7 Oktober 2012, kemarin. Di antara yang berkunjung ke sana adalah Aldi Lazaroni dan Alexandre Wiguna yang membela Gandasari MX. Mereka didampingi crosser SE85 dan SE65.

Kabar dari Irwan Ardiansyah, Alex dan Aldi masing-masing menempati posisi ke-10 dan 11. Makanya mantan pemegang  7 kali juara nasional motocross itu ikut prihatin. “Ternyata perkembangan Indonesia jauh ketinggalan dengan Thailand, entah dari segi teknik dan penyelenggaraan,” kata Irwan yang mengaku tidak ikut ke sana.

Maksudnya, desain sirkuit masuk dari bagian penyelenggaraan yang disebut  Irwan. Bahwa  desain sirkuit yang dipakai di Thailand, variasi tantangannya sangat beragam. Semua jenis rintangan yang butuh teknik mengemudi special engine tersedia. “Itu yang membuat prestasi anak-anak Indonsia menurun dibanding Thailand. Desain sirkuit yang ikut mendukung skill, lho,” jelas Irwan.

Prestasi para senior Indonesia itu terbalik dengan SE85 dan SE65. ABG-ABG ini di Thailand kemarin, jusrtru melejit ke depan. “Bila bibit ini diberi sirkuit yang menoton di Indonesia, saya rasa perkmbangannya juga akan terhambat,” tambah Irwan.

Lalu urusan siapa dong? Miolo  

BERITA TERKAIT:

Kejurnas IRC Motocross Tegal, Kabar-Kabari...!

Jelang Kejurnas IRC Motocross Ciamis, Garuk Terus..!

10 Crosser Patah Tulang Di IRC Motocross


    


Written by Admin