Articles

Modifikasi Mio Soul, Api Terus

 


ManiakMotor - Low rider walaupun tidak lagi heboh, tetap enak dinikmati. Asal low rider yang sehat seperti Yamaha Mio Soul 2008 ini. Bodi tidak terlalu besar, kaki-kaki sedang-sedang saja dan menggeser sumbu rodanya dalam batas wajar. Niscaya, motor ini masih bisa dinikmati dalam karya modifikasi dan dipakai sehari-hari.

Apalagi pemiliknya seniman air brush seperti Ferry dari JJ Air Brush (JJAB). JJAB dikenal sebagai airbrusher spesialis kontes. Ide seni dengan media milik sendiri pasti diluar dugaan. Kreasinya tanpa batas, sampai ke ujung dunia. Ah, kelewatan deh. Motor kan hanya dari ujung sepakbor depan sampai buntut belakang. Itu batasnya.

Ferry bermain api, tapi tidak perlu sedia ember, tabung pemadam dan kain basah. Ini cuma lidah-lidah api air brush. Maaf ya, itu bukan air tajin dari air beras benaran. Yang ini air alias udara dan brush (pen) sebagai  alat semprot cat dan jadilah alat lukis.

Modif matik paling cocok low rider. Tapi, dilakukan sesuai kebutuhan. Roda belakang hanya mundur 25 cm, agar nyaman dipakai. Nah, tinggal memainkan  warna yang pas, pasti modelnya tidak membosankan,” bilang Ferry dari rumah catnya di Jl. Kayu Manis Barat, No.41, Matraman, Jakarta Timur.

Memainkan pen brush juga simpel, tapi konsisten pada api. Cerita api, terus warna api pada semua bagian, lalu memainkan hitam dan merah api. Dasarnya biru tua, dipadu merah motif flame atau api. Biru tua ini hidup dan jadi pusat api. Jika gelap, hanya lidah geni itu yang dominan. Begitu dapat cahaya, api menyala, karena cat dasar berfungsi menghidupkan warna-warna lain.

Proporsi gambar hanya fokus pada api. Tidak ada gambar kambing atau sapi di dalam bodi.Ditambah bodi fiberglass, disesuaikan dengan konsep lidah api. Lekukannya dengan sudut-sudut runcing nan tajam. Itu selaras ujung lidah api pada semua bagian.  

Maka hasilnya, lihat saja fotonya. Katanya, modif dan air brush-nya sih simpel. Tapi, simpelnya kelas kontes, berat buat pemula. Sama dengan penulis pemula, dia sudah berpikir jungkir balik, tapi hasilnya tetap pemula coy.  Adib


BERITA TERKAIT:
Modifikasi Honda GL 100, Mini Chopper Titisan Empu Kediri
Modifikasi Ninja 250RR, Kocok Perut From Denny Cagur
Skydrive Pelek Gambot Ban Jumbo
Honda S90Z, Asli Man...!
Yamaha Vixion, Chopper Jarang Di Darat
Modif Matik Edan-Edanan..!!!
Modifikasi Sehat, Honda New Megapro 2011
Modifikasi Honda CB175 Twin, Modal Toko Jajanan
Modifikasi Honda Blade, Pemenang IndoPrix Kenjeran


Data Modifikasi

Ban depan                            : Swallow 100/70-14

Ban belakang                       : Swallow 160/60-14

Pelek                                      : Custom

Knalpot                                  : Nobi

Setang                                   : X-1

Sok belakang                       : Ninja 250 R

Lampu depan                       : Proyektor

Lampu belakang                  : LED CBR

JJ Air Brush                          : 081314560001


Written by Admin