Drag Bike Lampung, Peserta Lokal Gagap, Dani Tilil Penguasa

 

 


ManiakMotor – Para pembalap lokal Lampung gagap dengan lampu start drag bike. Sering jump start yang yang tidak disengaja menghiasi IFO Drag Competition (IDC) di lintasan Way Halim, Lampung pada pada 29-20 September 2012.  Maklum, terakhir ada kompetisi drag bike sekitar 2 tahun lalu di Lampung.  Kesempatan buat Dani Tilil yang memang ‘jagoan’ di Jawa, dia sabet semua kelas diikutinya.  

IDC yang disemuti 600 starter itu didominasi  peserta lokal. Berarti animo drag bike memang lagi tinggi-tingginya. “Ini sama dengan awal-awal road race di kelas lokal. Namanya kelas lokal, soal lampu saja mereka belum paham,” sebut Om Toddy Andries, sesepuh semua balapan motor yang kebagian sibuk di acara kebut lurus saja itu.  

Ya iya, disebut sesepuh semua balapan motor, karena di garuk tanah dan cakar aspal sering ketemu dengan om yang satu itu. Kendati portal ini tidak hadir langsung di Lampung. Ini berita hasil telepon sana-sini bro. “Sebenarnya lampu yang dipakai sama dengan milik Bambang Diro, cuma saat briefing tidak ada yang perhatian. Namanya lokal, gayanya seperti paling tahu,” tambah Om Toddy.

Bebeda dengan dragbiker yang telah malang melintang di Jawa. Mereka terbiasa menempatkan roda depan sesuai garis sensor start. Juga sudah hitung dalam hati reflex jeda waktu perpindahan dari empat jejer lampu, “Karena takut jump mereka malah main aman, start pada saat lampu hijau menyala terang. Waktunya tidak maksimal,” kata Wisnu yang mengurusi timming sytem dan perangkat lainnya di drag bike Lampung.

Waktu tercepat di event IDC dicatat  Octavianus Dodi dengan Kawasaki Ninja 150 garapan si Harry. Yang ini bukan nama legenda film yang bawa-bawa sapu, tapi punggawa Harry Motor, “Cuma dapet 7.413 detik. Soalnya aspal licin dan lintasannya bergelombang,” kata Dodi yang biasanya catatan waktunya 7.2 detik bersih di aspal normal.

Itu waktu tercpat. Sedang penguasa balapan adalah Dani Tilil  yang punya sepak terjang di seputer Jakarta. Kemarin dia terjang Lampung dengan mmperkuat tiga tim sekaligus. Yakni,  Simanis AHX, GS HM Wara-Wiri Racing dan TTM Everest AMJ Speed. Wah borongan, Dan???  adit

BERITA TERKAIT:

Hasil DragBike Lampung, 30 September 2012

Hasil DragBike VSC Jogja (Nite Race), 29 September 2012

Dragbike Klaten, Setting Gir dan Roller CVT...!

Ilmu Betot Gas Drag..!

Modifikasi Yamaha RX-Z Drag Bike, Dapat 7,395 Detik


Written by Admin
 
SYS
Ohlins