Drag Bike Magelang, Sentilan Honda Karisma Di Bebek 200 CC!

 


ManiakMotor Setelah bebek bermesin SOHC  200 cc dibikin kelas tersendiri muncul bintang baru.  Memang masih bintang kecil seperti lagu TK. Tetapi menjanjikan untuk jadi bintang 7 macam obat sakit kepala. Itu dia Honda Karisma milik tim K-Ijo Top Jaya Modus Jablay. Memang top nama tim ini, pakai jablay, brosist .

Tapi,  bukan jablay yang jadi jokinya, cukup si jablay  yang kudu dijoki. Joki Karisma yang sebenarnya Tony Chupank dalam Event King Of Battle Competition DragBike (KOBCDB) di sirkuit Sawitan, Mungkid, Magelang, Jateng (24/2).  Alhamdulillah bisa keempat di tengah gempuran Jupiter. Tapi, ini sudah mendingan dari pada saat digabung dengan DOHC, di belakang, Mas,” syukur Rangga Aditya, manejer tim asal Madiun, Jawa Timur itui.

Karisma ini berlari 8,145 detik.  Waduh, jauh dong? “Lintasan licin lantaran hujan dan bergelombang. Timing system-nya juga baru dipakai 2 kali, perlu adaptasi,” kata Chupank yang tanggal 6 Maret ini akan  ‘melancong’ ke Thailand.  Oke lah, paling tidak Karisma dengan spek kompresi 13,5:1, klep 33/27, spuyer 125/52 dan rasio 14/32, 19/31, 19/24 dan 25/25 telah memberi ‘sentilan’ saat SOHC punya kelas tersendiri.

Apapun itu, harusnya promotor lain tetap maju, jangan ragu dan jangan bimbang. Tentu saja itu bukan syair lagu, tapi membuka kelas khusus SOHC. Perlahan kelas ini akan ramai, ya kan lawanya seimbang. Buktinya, Karisma itu bisa berada di lima besar. Walau dalam event ini peserta SOHC 200 cc kelihatan sepi-sepi saja, hanya 11 pembalap. “Kami sudah memulai, tapi yakin akan ramai bila sering dibuka kelasnya,” jelas Kopendi dari So-Tech Sport Club (STS) penyelenggara event di Magelang ini.

Bisa jadi, adanya kelas khusus SOHC, Jupiter Z ‘Jogja’ dari MBKW2 korekan Mlethis juga hadir. Dalam  catatan portal ini, Jupiter tersebut  jarang tarung di seputaran Jateng. “Harusnya memang s dipisah. Nanti,  ketahuan siapa yang kencang di bebek 200 non DOHC,” kata Mlethis lewat mekanik pendamping Ajay.

Lho, bukannya sudah ketahuan bro? Bahwa, yang mampu melawan DOHC hanya Jupiter Z Pele. Kuda besi ini sudah tiga kali event di Jateng 2013 belum pernah kelihatan mencakar aspal.Setting dan riset  belum ketemu, terutama rangkanya,” kilah Pele dari markasnya di Boyolali yang artinya tidak hadir dalam event di Magelang ini.

Walhasil 1-5 di bebek 200 cc SOHC diisi joki-joki yang tidak asing di telinga dalam trek lurus. Yakni  Hendra Kecil, Dwi Batank, Stevanus Nawier dan Yogi Keycot, selain Chupank tadi.  Ardel

BERITA TERKAIT:

Hasil Drag Bike Magelang, Jateng, 24 Februari 2013

Hasil Semua Sesi Drag Bike BSD, 23 - 24 Februari 2013

Drag Bike BSD, 4-Tak 250 CC Campuran 7.418 Detik, Bisakah Dilewati FU..?

Drag Bike BSD, FFA Hanya 7,399 Detik Dari Hasil Penyisihan, Lintasan Basah

Drag Bike Magelang 450 Starter, SOHC 200 cc Punya Kelas Sendiri, Hendra Kecil Dikabarkan Meninggal



Written by Admin
 
Ohlins
Ohlins