Drag Bike Jepara, FU Standar, Siasiati Regulasi Dompet Tipis


ManiakMotor-  Dalam catatan portal ini, FU standar di Jateng banyak peminat. Setiap event selalu  di atas 30 starter.  Tanda kelas ini memang  ada megnetnya. Ya iya to, semua motor ada magnetnya. Tapi ini magnet soal regulasi yang longgar agar isi dompet peserta tidak disedot magnet balap trek lurus.

Bahkan, di Banjarnegara lalu, kelas ini dominan diikuti pelajar. Tahu sendiri pelajar, motor mau hidup dan tidak, masih tergantung orang tua. Orang tua mogok  kasih uang besin, jelas saja ikutan motornya, apalagi untuk balap.  “Maka butuh kecerdikan untuk juara. Karena semua dibatasi, agar bisa diikuti banyak peserta yang pas-pasan,” ucap Ari Boenarto alias Om Bun yang memang  sebagai otak regulasi itu di Jateng. Om Bun bukan yang tiap pagi menetes dari langit, tapi beliau salah satu pemeriksa teknik senior di Indonesia.

Seperti Suzuki FU Standar dari Boyolali korekan Santosa alias Cebleng dari tim Anugrah Manuk Teler salah satu yang rajin podium. Di event drag bike di Jepara, Jateng ini dia kembali muncul. Mungkin saja sering juara karena  jokinya Dwi Batank, Yuns Bonce dan VP Mboted.  “Nggak juga mas, tak banyak yang diubah lantaran regulasinya memang terbatas. Porting-portingnya hanya dipoles dan mengakali shim (in 20 dan  ex 22). Sedang final gear selalu bermain di 44/12,” sebut Cebleng.

Lebih lengkap regulasi FU standar bisa dilihat di foto ya. Hehehe…“Kedepan kelas ini akansemakin  ramai. Karena murah membuat motor dan merawatnya,” tambah Om Bun. Semakin ramai lagi, bila ada kelas standar yang pembalapnya benar-benar pemula yang pelajar. Sedang yang senior harus disendirikan di kelas ini.  Ardel

BERITA TERKAIT:

Hasil Drag Bike Jepara, Jateng, 3 Maret 2013

Drag Bike Jepara, 470 Starter, Di Atas 20 Starter Pakai Penyisihan!

Drag Bike Jepara, FU Kepung New Jupiter Z Pele

Jelang Drag Bike Jepara, RX-Z Ompong Jagoan 3 Event

 

 


Written by Administrator