Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, Keraguan Chodox Terbukti, KTM 250SX Hanya 7.015 Detik

 

 

ManiakMotor – Aspal terlalu halus, pori-porinya nggak pada nongol-nongol, tidak ada pegangan kompon ke trek.  Makanya di sesi penyisihan seri 2 Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) 2013, 6 April 2013 di sirkuit Cilembang, Tasikmalaya, Jawa Barat, catatan tercepat hari pertama belum tembus di bawah 7 detik.

Tetap saja catatan yang tercepat diraih Eko Chodox dengan kuda besinya KTM250SX 2-tak. Dia hanya mampu berlari 7.01 detik.  Analisa Eko mengenai aspal yang halus terbukti adanyanya. “Saya terlalu hati-hati memberi tenaga pada roda. Tidak bisa full karena menjaga grip dan harus maju ke final,” senyum Eko yang membela Abirawa DMC GM Racing.

Kendati cuaca di seputaran bekas terminal Tasik tersebut memungkinkan. Memasng sih  hujan sempat rintik-rintik dan kambing pada lari. Sorry salah, tapi hujan tak sempat membasahi lintasan. Tetapi itu tadi, walau ban sudah dipanaskan dan didukung cuaca yang kering, grip ban di FFA tetap  kurang maksimal.

Itu pun yang di rasakan Imam Ceper dari tim Yong Motor Nano-Nano ART yang di seri pertama PEDB bulan lalu di Senayan, Jakarta Pusat hanya  7,270 detik diatas Yamaha 125-Z. Di Tasik, dirinya hanya sanggup 7,564 detik di Bebek 2-Tak Tune Up s/d 130 cc, itu yang tercepat loh. “Sejak start motor spin. Jarak motor spin ini lumayan jauh,” ujar Imam yang memang kerepotan meluruskan motornya akibat spin.

Menghadapi aspal seperti ini, tim kebingungan dalam menentukan settingan final gear. “Final gir di final harus dibikin berat lagi. Supaya tidak spinnya tidak kejauhan. Konsekuensinya, catatan waktu untuk memecahkan rekor  harus dilupakan,” tambah Eko.

Wah...  Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Drag Bike Tasik, Jabar, 6 - 7 April 2013

Hasil GM Drag Bike, BSD, Tangerang, 6 - 7 April 2013

Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, Free For All Wajib Wearpack, Kelas Lain ?

Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, Aspal Halus, Chodox Ragu Bikin Rekor

GM Drag Bike BSD 2013, Peserta 400 Lebih, Kenalpot Kolong Yang Ramai

 

 


Written by Administrator