Drag Bike 2013 TDR Kudus; Honda Sonic Chodox 7.3 Detik Bebek S/d 200 cc, Rekor FU Disikat

 

ManiakMotor – Kualitas yang terus dibicarakan pada TDR Racing International Drag Bike Championship (TRIDBC) 2013 yang seri pertamanya di Kudus, Jawa Tengah pada 20-21 April 2013 berbuah rekor. Tidak main-main rekornya selama ini yang dikuasai Suzuki FU di Bebek 4-Tak Tune Up s/d 200 cc.   

Rekor tercepat di kelas ini dipegang FU Bima yang pernah mencetak 7.484 detik di Banjarnegara, Jateng, itu sesuai data yang ada di maniakmotor.com, maniak para kiliker motor. Rekor ini dipersingkat, lagi-lagi oleh Eko Chodox. Chodox bukan berkendara FU, tapi pakai Honda Sonic. Dia cetak 7.399 detik di babak penyisihan bebek 200 cc. Berarti ini rekor bebek di kelas ini di Indonesia.

Itu motor berbendera JFK Vincent Marcelio Amsoil from Jakarta. Katanya sih motor baru kali pertama mengaspal di Indonesia, tepatnya di Kudus ini. Chodox juga baru pertama ‘pegang’ bebek yang diimpor jadi dari Thailand. “Kurang tahu jeroannya seperti apa, yang jelas ini motor kencang saat di test sebelum akhirnya saya beli,” ujar Vincent yang diangguki tim mekanik yang juga tidak tahu menahu seperti apa komponen yang terdapat padame esin bebek ini. Lho kok, mekanik pada nggak tahu, ngapain aja mas...

Speksifikasi dasarnya setara dengan FU. Mesin tegak dan double over head chamshaft alias DOHC. Juga sama-sama berangakat dari dasar mesin yang 150 cc dan tinggal dikorek-korek jadi 200 cc. Bedanya, otak Thailand yang lebih duluan soal drag bike yang mengoreknya. Makanya kuencang, apalagi si Chodox hai loncat Chodox yang memacunya.

Bocorannya, mesin kombinasi dengan Honda CBR 150, karburator Mikuni, entah tipe apa yang berdiameter 34 mm. Maklum, mekaniknya sendiri geleng kepala, apalagi portal ini.  CDI menggunakan Sindegen, “Lihat saja nanti saat discrut, mudah-mudahan final bisa lebih bagus hasilnya,” rendah Vincent.

Menurut Chodox yang jadi joki, motor ini berkarakter seperti Yamaha Jupiter Z, “Cepat naik rpmnya, bodinya pun lebih ringan, saya benaran baru pakai tadi saat penyisihan,” tukas Chodox. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Lomba Drag Bike Kudus, Jateng, 21 April 2013

Drag Bike 2013 TDR Kudus; Tiga Pembalap Cetak Di Bawah 7 Detik Di FFA

TDR Drag Bike Kudus, Mengubah Kebiasaan Buruk, 130 cc 2-Tak Sudah 7.3 Detik

Drag Bike TDR Kudus, Utamakan Kualitas, Yakin Bikin Rekor

Jelang Drag Bike TDR Kudus, Pori-Pori Aspalnya Mendukung Bikin Rekor

Jelang Drag Bike Kudus, Pakai Aturan Bobot Ringan


Written by Administrator
 
SYS
Ohlins