Lagi Joki Drag Bike, Tewas Di Taman Mini

 

ManiakMotor - Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur tak hanya terkenal karena Keong Emas nya saja. Justru penggemar balap liar mengenal daerah ini sebagai arena tarung para jagoan-jagoan kebut lurus ilegal. Rahasia umumnya kawasan ini sering makan korban. Baru lalu tepatnya Rabu, 8 Mei dini hari telah jatuh lagi korban tewas yang diduga karena tarung liar.

Yang naas kali ini adalah Iden Gumilar. Almarhum – seperti yang beredar - sesekali ikut drag bike resmi. Kabarnya ia mengendara Kawasaki Ninja 150. "Yang saya tahu, Iden sesekali ikut drag bike resmi. Saat kecelakaan itu ia sedang setting motor, karena hilang kendali motornya lantas menabrak motor lain. Selebihnya saya kurang tahu kronologisnya karena saya tidak di tempat," ujar M. Saiman, joki drag bike senior yang mengaku kenal dengan almarhum.

Iden yang tercatat sebagai warga Lubang Buaya, Jakarta Timur ini menambah panjang daftar korban tewas di TMII. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi aparat yang berwenang, karena seolah kejadian terus berulang meskipun korban sudah banyak berjatuhan. Kejadian yang menimpa Iden terjadi sekitar pukul 03:50 WIB. Ini waktunya orang sedang tidur mas bro, tak heran jika aparat penegak hukum pun saat itu lagi pulas.

Tewasnya Iden juga cermin event balap motor terutama drag bike masih terasa kurang di seputaran DKI. Infrastruktur setting semacam lintasan yang memadai, bukannya kurang, ya nggak ada sema sekali. Karena umumnya yang tewas alasannya sedang setting motor. Sama dengan alasan pedrag Aziz Bocil yang meregang nyawa di tempat yang sama awal tahun lalu. Adit

BERITA TERKAIT:

Joki Drag Bike Aziz Bocil, Tewas Setting Motor Di Pondok Gede

Taruhan Balap Liar (Bali) Jupiter Z Vs Mio, Harusnya Ditiru Regulasi Drag Bike..!

Trek Permanen Drag Bike Di Klaten, Jateng, Tinggal Pakai..!

Joki Drag Bike Dani Tilil Koma, Cilaka Setting Motor, Tanpa Helm



Written by Administrator
 
SYS
Ohlins