Drag Bike 2013 Wonosari; Bebek 200 FU Kolor Ijo, Cetak 7.260 Detik Lewat Eko Chodox

 

 

 

ManiakMotor – Di Pertamina Drag Bike minggu lalu Satria FU milik Kolor Ijo mencetal 7.366 detik. Itu rekor tercepat di Bebek 200 cc saat ini, mengalahkan catatan Honda Sonic from Thailand yang sebelumnya antara 7.377 sampai 7.38 sekian-sekian. Catatan itu pun bikin geleng kepala.

 Flash File http://maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahavixion.swf is not found

Sekarang tambah lagi gelengnya. FU Kolor Ijo kembali mempertajam catatan waktu menjadi 7.260 detik di lintasan Pemda Wonosari, Gunung Kidul, Jogja, pada 23 Juni 2013. Sayang, lombanya tidak dihadiri maniakmotor.com. Portal ini hanya liputan drag bike di Banjarnegara, Jateng dan Sentul, Bogor. Catatan tersebut didapat FU saat final.

Lagian bukan FU yang di Pertamina Drag Bike yang mencetak angka itu, tetapi racikan baru dari Kolor Ijo. Jokinya lagi-lagi legenda trek lurus alias Eko Chodox. Chodox dari Semarang yang juga pertama kali yang geber Sonic from Thailand itu, berhasil dengan taktik loncat duluan di garis start. Rpm-nya dibikin tinggi sesuai karakter FU Kolor Ijo yang baru ini.

Raditya, Manajer tim K-Ijo Top  Jaya Yonk Jaya AHRS GM, sebelumnya menyatakan bersyukur dengan hadirnya Sonic Thailand. Itu memacu tim lokal untuk meriset ulang pacuan trek lurus di Bebek 200 cc. “Kami mengkaji ulang soal kem, komposisi bore dan stroke, sampai kompresi. Tentu saja konsultasi dengan para mekanik yang mahir 4-tak,” jelas Raditya.

FU Kolor Ijo pun segera ubah metode mesin. Mereka mengembalikan langkag torak menjadi standar (48.8 mm). Sedang bore dibikin selebar-lebarnya dengan piston high speed 72 mm, total kapasitas jadi 198 cc. Tetapi dengan trik ini, rpm justru lebih tinggi. Hanya pintar-pintar joki menahan rpm-nya sejak start. Berhasil....

Selengkapnya tunggu hasil sebenarnya yang akan dikirim panitia balapan. Adit

BACA JUGA

DRAG BIKE 2013 Pertamina Kebumen; FU Sikat Sonic Di Bebek 200 cc, 7.366 Detik, Ckckck..!

Hasil Drag Bike Sentul, 23 Juni 2013



Written by Administrator