Modifikasi Satria FU Dragbike (Malang): Kompresi Rendah, 5 Speed Bebek TU 200 cc!

 

ManiakMotor - Kompresi cukup 12,8:1. Rendah untuk ukuran drag bike. Toh, kompresi bukan satu-satunya bikin laju mesin. Bahkan, pemampatan ruang bakar seperti ini katanya, demi sesor satu titik. Mudah diatur powernya di garis start oleh pedrag.

Read more...

 

Modifikasi Ninja 150 (Nganjuk): Lubang Buang 196 Derajat, CDI RC, 7,4 Detik!

 

 

 

ManiakMotor - Bobot joki dan konsep korekan punya korelasi. Itu yang dibikin Yuda Sanjaya atau akrab disapa Kemoh, kliker OEI JFK AHRS K-Ijo GM asal Nganjuk, Jawa Timur. Jokinya superkecil otomatis enteng, bobotnya cuma 35 kg. Itu dia Alvan Cebonk. Mesin tak perlu jor-joran digali dengan pisau korek yang penting presisi tujuannya terhada tenaga yang pas dengan bobot.

Read more...

Modifikasi Honda Supra X125: Tampang DAn Parts Standar 16 Dk, Juara Cornering

 

 

ManiakMotor - Komunitas Cornering Yogyakarta kian ramai. Bahkan beberapa kali mengadakan Fun Race. Salah satu yang menjadi bintangnya adalah Honda Supra X 125 milik bengkel DRJ, di Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Motor ini dijoki sendiri oleh sang mekanik. Hasilnya sudah bisa ditebaklah, sering dapat piala.

Read more...

Modifikasi Honda Supra X 125 Dragbike (Nganjuk): Dapat 8,413 detik Bebek TU 130 Cc

ManiakMotor - Piston diameter 54,3 mm dengan dome 2 mm, kompresinya dapat 12,5:1. Cukup aneh ikut-ikutan di drag bike Honda Supra X125 yang satu ini. Memang sih tidak berdiri sendiri untuk dapat torsi yang baik. Sebab Supra X125 memang kaya torsi. Kalau ditelusuri, ‘spek’ korekannnya macam road race.

Read more...

Modifikasi Suzuki FU Drag Bike (Yogyakarta): FU 155 Rangka Standar 8,4 Detik, Pemborong Piala

 

 

ManiakMotor - Di kelas OMR Suzuki FU rangka standar, garapan Upik Jaya Motor (UJM) from Ngayogyakarta Hadiningrat ini, pantas bikin geleng. Gelengngnya bukan triping, namun kagum. Dari turun balap pertama, motor berkapasitas 155 cc itu selalu podium.

Read more...