Modifikasi Yamaha Mio Drag Bike (Jakarta): Di Matik 200 Tembus 7,589 Detik, Kruk-As Thai

 

ManiakMotor – Kunciannya kruk-as - walau semua onderdil tetap kuncian – tapi dari kruk-as yang kuat, motor bakar racing akan presisi korek-korek suku cadang yang lain. Dari poros engkol ini torsiinya lebih baik lantaran desain bandulnya. Juga jaminan memompa kompresi tinggi ala drag bike, karena putaran kruk-asnya stabil, hasilnya juga aman untuk crank-case beserta laher kruk-asnya.

Read more...

 

Modifikasi Jupiter MX: Jagoan Fun Race Sentul, FU Disikat, Onderdil Full UMA Racing

 

ManiakMotor – Laju motor Yamaha MX ini di Sentul Besar (SB) adalah 1 menit 55 detik sekian-sekian. Itu setara  catatan kelas port 150 cc di event IRS. Tapi, ini motor lebih suka ikut Fun Race di SB. Event itu sedang naik naik daun yang berarti digemari. Onderdil mesin MX ini menggunakan produksi UMA Racing  dan variasi racingnya dari Racing Boy.

Read more...

Modifikasi Honda Karisma 2014 (Tangerang): Dibonsai Jadi Monkey, Mau Dijual Rp 12 Jeti

 

ManiakMotor – Istilahnya memang bebek dibonsai. Honda Karisma yang dibikin kordil alias diperkecil maka tampilannya seperti di foto itu. Aslinya bebek jadi sport yang kontet. Umumnya disebut monkey, tapi bukan kamu yang monkey, hehe. Bedalah dengan mini moto yang garuk tanah, ini buat yang jalanan mulus-mulus. Kini sudah menggunakan back bone yang aslinya sebenarnya tulang underbone dipermak pendek dan dibikin dudukan tangki ala motor laki.

Read more...

Modifikasi Yamaha MX Cornering (Jogja): Suspensi Ohlins, Power 30 DK Korekan Pele

 

 

ManiakMotor – Modifikasi Yamaha MX 135 ini sebenarnya untuk fun race cornering di Jogja. Pembalapnya mantan juga, ya mantan joki yang namanya Dimas Krucil asal Solo, Jateng. Krucil sukses menyabet kelas utama di ajang cornering Jogja beberapa waktu lalu. Kuenceng alian banter MX-nya.

Read more...

Modifikasi Ninja 150 TU (Pasuruan): Power Dulu Baru Rasio, Tembus 7,1 Detik!

 

ManiakMotor Teori lama dan sekarang menyatakan, cari dulu power mesin sampai puncak baru reduksi atau rasio mengikuti. Itu ada benarnya. Saat mesin  memiliki tenaga, perbandingan setiap gigi lebih mudah diatur. Kan fungsi rasio menyalurkan setiap gigi mau panjang atau pendek?

Read more...