Modifikasi Honda CB150R StreetFire, Lebar Peleknya 6 Inci

 

ManiakMotor - Roda besar, sokbreker up-side down, kenalpot racing, warna menyolok, namun berkapasitas kecil ada juga di Pameran motor di Jakarta Motorcycle Show (JMS). Itu namanya modifikasi, motor yang telah dicustom. Tapi yang ini motor belum dijual atau keluaran terbaru seperti Honda CB150R StreetFire di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta sejak 31 Oktober sampai 4 November 2012 .

Baru versi pabrikan yang melakukan pada dua CB150R StreetFire yang sebelumnya ribut disebut Teralis ini. Hasilnya dipajang sebagai contoh di depan booth Astra Honda Motor (AHM). Itu artinya pamer. CB150R Street Fire ini langsung dipasangi monosok dan diberi rangka tubular, eh ngaco, aslinya udah monosok bro. Rangkanya juga kotruksi pipa-pipa yang tadinya disebut teralis. Itu asli alias standarnya.

Modifikasi penting pada motor baru. Pehobi akan berpikir cepat, bahwa motor ini enak juga dimodif. Itu sudah terpikirkan dari sekarang dalam perencanaan dana beli dan modifnya, sebelum konsumen membeli. Kami hanya memberi panduan,” kata Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning dan Analys Division, PT. Astra Honda Motor. Iya, pak, panduan mengeluarkan duit.

Misalnya saja, kenalpot takasih murah, eh Yoshimura atau semacamnya yang free flow. Pelepas gas buang macam itu memang sekejap mengubah tampang aslinya. Keluaran after market itu, serasi dengan model ala 4-tak pada CB150R yang orange.

Maksudnya terserah brosist untuk memilih? Bila jadi beli ini motor dan hanya ingin ganti kenalpot, monggo. Itu pasti berdampak pada penampilan. Juga hanya memberi warna lain pada rangka pipanya seperti contoh ini, silakan. Jika kedua-duanya, malah lebih wah.

Apalagi dengan sokbreker depan up-side down yang diameter tabungnya besar. Kalau CB150R yang orange itu pakai fork CBR600. Pas dengan model naked bike-nya yang menonjolkan rangka dan mesin ditambah dengan kaki-kaki berotot. Apalagi CB150R yang biru-putih-merah, dia pakai up-side down  lebih besar lagi dari CBR1000, bro. Huhui, sokbrekernya yang telanjang bikin siapa saja terpesona.

Konsep yang orange ya untuk harian alias daily use. Sedang yang biru-putih merah, itu konsepnya racing sport, ya bau-bau balap lah. Roda keduanya menggunakan pelek yang lebar-lebar. Bahkan yang bendera Belanda itu tapak belakangnya 6 inci. Waaah... modif  habis-habisan juga ternyata proyek pabrik ini.

Jadi maaf paparan modifikasinya tidak persis yang sering diwadahi di maniakmotor.com yang mengutamakan pertukangan.  Para reporter masih sibuk dengan urusan JMS lainnya. Pemodifnya tidak dibocorkan AHM, dan buildernya   juga keberatan disebut, walau portal ini tahu persis siapa dia. Kalau tidak, mana mungkin bisa dapat data modifikasi kedua motor yang heboh di JMS itu. Nah lihat saja datanya di bawah. Lengkap di situ, brosist.

Merekostruksi kaki-kaki pada kedua motor itu bukan pekerjaan mudah. Isi komstir asli CBR150R harus dirusak dan diperbaiki ulang, yang memang disebut modifikasi. Jangan lihat yang telah dipajang di JMS ini, karena telah  rampung maka enak dipandang. Intinya pabrikan memberi panduan, bahwa motor terbaru keluaran mereka hasilnya akan seperti itu bila direhabilitasi. Bahkan bisa lebih bagus. Pengunjung tidak perlu repot berimajinasi pada calon tunggangan. Cukup berpikir ongkos beli motor dan modif. Modifnya, urusan modifikator alias builder. Adib

BERITA TERKAIT:

Honda CB150R Street Fire (Honda Teralis), Memang Rangkanya Teralis..!

Modifikasi Yamaha New V-Ixion Di JMS

Modifikasi Honda CB100, Gabungan CB Dan LS

Modifikasi Honda New Megapro Grasstrack, Gradak Superbowl..!

Modifikasi Honda New Megapro 2011, Modif Aliran Sehat

Modifikasi Yamaha Scorpio (Jakarta), Hell Cat

Cewek, Perempuan, Gadis, Wanita Jakarta Motorcycle Show 2012, Suit-Suiiiit..!

 

 

Data Modifikasi Honda CB150R Orange:
Konsep  : Daily Use
Sokbreker Depan (up-side down : CBR 600
Kaliper depan  : Tokico
Pelek depan  : 3.5x17 (5 Spoke)
Pelek belakang  : 5.5x17 (5 spoke)
Swing arm  : CBR 600
Monoshock  : CBR 600
Ban depan  : Michelin Pilot 120/70-17
Ban belakang  : Michelin Pilot 180/55-17
Knalpot  : Yoshimura R77
Frame slider  : X Race
Knalpot Slider  : X Race
Riser atau pegangan setang : Rizoma
Setang fatbar  : Rizoma
Rantai  : TK Racing
Lampu depan  : Custom protector
Lampu indicator  : Koso
License plate  : Rizoma
Front fork damper  : Custom
Side back  : Carbon
Engine cover  : Carbon

 

Data Modifikasi Honda CB150R (Putih-Biru-Merah)
Konsep : Racing
Upside down  : CBR 1000
Front caliper  : Tokico
Pelek depan  : Honda VFR 800 3.5x17
Pelek belakang : Honda VFR 800 6.0x17
Swing arm  : VFR 800
Ban depan : Metzeler Racetect K3 120 /70-17
Ban belakang : Metzeler Racetect K3 180/55-17
Tutup tangki  : Vortect racing
Rantai  : TK Racing
Rearset : X race
Knalpot : Pro Speed Racing
Front Reservoir  : Rizoma
Rear Reservoir  : Rizoma
RPM Racing  : Koso

Written by Admin