Modifikasi Yamaha New Vixion Lightning, Lengan Ayun Moge

 


ManiakMotor – Ini yang jadi imajinasi, bahwa Yamaha New V-ixion menggunakan pelek jumbo dan ban gambot. Modifikasi ala pabrikan pada New V-ixion memang menggunakan pelek milik Yamaha moge. Kaki-kakinya kian padat dengan ban Dunlop Sportmax 110/70-17 depan dan 140/60 di belakang yang dipegang lengan ayun ala M1, single seater dan setengah fairing. Mantap memang. Memang mantap, asyik bro.

Modifikasi ini hanya contoh yang disodorkan Yamaha Indonesia di Jakarta Motorcycle Show (JMS) yang berlangsung sejak 31 Oktober – 4 November 2012, JHHC, Senayan, Jakarta Selatan terhadap model New Vixion 2013. Iya, dalam bisnis industri otomotif yang diproduksi di akhir tahun berjalan sudah dilabel untuk tahun berikutnya alias 2013.

“Dengan penampilan rangka kotak yang disambung dengan lengan ayun macam M1, New V-ixion tidak kalah jadi inspirasi para pemodif. Kan modifikasi juga bisa jadi acuan pabrikan untuk model ke depan,” sebut Topo Goedel Atmojo, pemodif tenar dari Tauco Castom di Jakarta.

Lha, ya beda modif dengan standar. Wajar-wajar wae pakai kaki besar. Kan hanya untuk penampilan, bukan untuk sehari-hari seperti standar. Kapasitas New V-ixion yang 150 cc, ndak masalah, pemilik dan sekaligus doyan modif sudah tahu konsekuensinya. Motor jadi berat belok dan lelet berakselerasi, itu hasilnya. Hasil asyiknya, ya, tampilan keren macam New Vixion Lightning modif  concept ala pabrikan Yamaha Jepang itu.

Indra Dwi Sunda, PR Head Corporate and Communication Yamaha Indonesia menjelaskan. Sssst... yang dia jelaskan bukan speksifikasi modifikasi pertukangan bro. Kalau itu yang dijelaskan, dia jadi saingannya Topo. Dia bercerita segi marketingnya dan aspek-aspek modif pada pasar New V-ixion.

“Setidaknya pengunjung akan dapat gambaran, ke mana arah modifikasinya. New V-ixion ini untuk panduan,” sahut Indra. Bapak yang satu ini, setelah ditanyakan cara memasang sokbreker depan yang up-side down hanya terbengong. Dia sulit menjelaskan bahwa rekayasanya bersama segitiga pemegang fork berikut as komstir. As dan setiganya harus ke tukang bubut. Hehehe... makin hehehe lagi ini motor dimodif di Jepang. Ya, concept dan modif beda-beda tipis, bro.

Yah, kan sudah dijelaskan tadi, dia bukan Topo yang sehari-hari bekecimpung dengan api las dan gerinda. Sedang Indra, ya, di belakang meja menyusun cuap-cuap menjual Yamaha, bro. “Perkembangan zaman, modifikasi adalah bagian dari marketing,” tambah Indra lagi. Tuh kan...

Modifikasi contoh New V-ixion tampil dengan sport sejati yang futuristik. Standarnya telanjang,  versi modif ada fairing yang jadi kesatuan dengan batok lampu. Tidak terpisah seperti aslinya.

Kenalpot model kolong alias di bawah jok. Warna pelat kenalpot campuran kuning agak biru-biruan yang seolah-olah titanium ala balap. Komposisi itu pas dengan rangkanya yang enak dipandang. Juga selaras dengan bodi di bawah jok atau cover samping fiberglass yang pipih. 

Yamaha New Vixion Lightning malah dijual kondom-kondom bodi, agar beubah keren dari aslinya. Bisa single seater atau jok tunggal sampai cover samping yang dinamis. “Banyak pembeli motor baru yang sport, ingin segera dimodifikasi. Mungkin merasa bangga menjadi yang duluan dimodif. Kita harus siap dengan konsepnya bro,” tutup Ariawan Wijaya, modifikator yang menyempatkan datang pada hari pertama JMS.

Ok bro... tinggal garap. Adib  

MODIFIKASI LAIN

Yamaha New V-ixion, Tetap Oke..! 

Modifikasi Yamaha Vixion, Chopper Jarang Di Darat

Cewek, Perempuan, Gadis, Wanita Jakarta Motorcycle Show 2012, Suit-Suiiiit..!

Modifikasi Honda CB150R Street Fire (Honda Teralis)

Modifikasi New Ninja 250, Hanya Main Tampilan

Modifikasi Ninja 250, Kawasaki Repsol Honda, Dong..!

Modifikasi Yamaha Scorpio (Jakarta), Hell Cat

 

 


Written by Admin