Yamaha New Vixion 2013, Modifikasi Sendiri, Modal Rp 900

ManiakMotor – Judul di atas masksudnya Rp 900 ribu. Karena konseptor Jepang berpikir 3 langkah ke depan mendesain New Vixion. Motor yang baru diluncurkan itu tak perlu datang ke pemodifikasi kelas berat untuk memermak tampang lebih jempol. Memang  modifnya masih bermain soal aksesoris. Tetapi, langsung mengubah tampang seketika tanpa harus merusak motor aslinya lalu diperbaiki ulang yang disebut custom.

Dengan modal  beli body kit macam single seater, short rear fender, cover tandem bracket, under crowl dan radiator cover, brosist bisa memasangnya sendiri.  Harga body kit itu Rp  900 ribu neto. Gratis ongkir alias ongkos kirim. Pasang sendiri di rumah, copotnya juga sendiri. Beli di dealer juga sendiri. Pendeknya serba sendiri, berarti mudah deh. Pokoknya, hasilnya boleh  busung dada seperti pemodifikator sejati.

Jadinya motor apa ya?, “Ini baru bisa disebut New Vixion Lightning. Kalau yang standar, New Vixion aja,” kata Topo Goedhel Atmodjo, modifikator asal Tauco Custom pada aksesori resmi keluaran Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Mutunya terjamin. Sebab, aksesorinya  ikut didesain Isao Sakata, Chief Design GK Dynamics yang juga pendesain bodi Yamaha moge.

Bahannya dari serat kaca atau fiberglass. Konstruksi pemasangannya tidak mengganggu apalagi merusak suku cadang standar New Vixion. Itu kelebihannya. Di samping itu bisa dibeli dengan dicicil. Maksudnya, tidak sekaligus harus beli semua. Macam rokok, diketeng. Sebatang dulu, bayar besok.

Single seater atau penutup jok belakang, mirip aksesori Kawasaki Ninja 250. Tampilan menjadi sporty, macam motor balap. Sedang under crowl, penutup bagian bawah mesin itu, lebih pada fungsional. Meminimalisir kotoran yang masuk dari jalanan basah. Sama dengan radiator cover, melindungi kisi-kisi kipas dari lemparan kerikil. Utuk short rear fender, sepatbor belakang lebih pendek. Namanya  juga short..! Jadi, ban belakang New Vixion tampak kekar.

Sementara bagian cover tandem bracket, menguatkan aksen motor sport pada footstep pembonceng. Untuk warna, bisa disesuaikan dengan motor. Modifikasi ini mencirikan New Vixion bisa bergaya sport. Kira-kira hampir menyerupai Yamaha M1 MotoGP. Atau bisa juga YZF-R1 sebagai inspirasi desain New Vixion.

“Kalau mau babat sasis New Vixion, hubungi saya,” singkat Topo. “Mau pakai fairing M1, telepon saya. Bahan dari fiber,” tambah Wardoyo, dari Gandul 2Wheels Custom (G2C). “Limbah moge, aksesoris Rizoma, lampu proyektor HID, pelek Marchesini, kontak saya juga bro,” tutup Ariawan Wijaya from Baru Motor Sport (BMS).

Waduh... kalau mereka modifikasi berat brosist. Adib


MODIFIKASI LAIN:

Honda CB150R StreetFire Vs Yamaha New Vixion, Harga Sama, Segmen Beda..?

Yamaha New Vixion, Enaknya Dimodifikasi Sport Bike

Modifikasi Vixion, Bukan YZF R250, Tapi M1 Rossi 2013

Modifikasi Honda Tiger, Harmonisasi Rangka...!

Modifikasi Honda Tiger 2009 (Jakarta), Postur Besar...!



Written by Admin