Modifikasi Yamaha Byson 2013 (Jakarta), Plastik Fiber

 

ManiakMotor - Fungsi menggerinda kondom tangki adalah proses Yamaha Byson 2013 berasa Honda  CBR 600 (moge). Maka harus disambung dengan bahan fiberglass, supaya kondom membesar dan bagian belakang tangki membumbung, ya macam moge. Paling tidak, Byson  ‘moga-moga gede’ Byson aslinya street fighter (SF) ini.  Hampir betul. Supaya makin betul masih ada lanjutannya,” kata Wardoyo, pemodif dari Gandul 2Wheels Custom (G2C) seperti tahu bagan penulisan yang benar!

Proses gerinda itu untuk membuat permukaan plastik  jadi kasar dan fiber penyambung mudah merekat, ya tentu diolesi lem dulu. Makin kuat karena dibantu penyanggah pelat galvanis 0.8 mm. Ini masih bicara kondom. Posisinya sekarang, juga sudah lebih maju mendekati komstir. Bila itu nggak diceritakan, fitur tangki  tidak mungkin membulat. Itu gunanya cerita proses pertukangannya. Tujuannya, brosist yang membacanya jadi maniak modifikasi sama dengan maniakmotor.com.

Kan mengendarai sport porosnya pada tangki. Ya, kalau tangkinya kotak, yakin kenyamanannya hilang. Tangki jadi media menjepit untuk menyatukan badan dengan motor. Dengan begitu, keseimbangan diperoleh. Jangan dikira tangki hanya berfungsi sebagai penampung bahan bakar? Nah silakan mengebut dengan motor ini sampai 200 mph. Kalau angka itu sih, resmi hanya karangan penulis.

Seperti itu maksudnya Wardoyo. Kan yang dicari dalam gelanggang modifikasi bodi adalah  fashion. Tapi tidak melupakan logika berkendara dan wujud motor itu sendiri. Tidak mungkin dong dibikin jadi lebih buyuk. Bisa-bisa nggak ngebul dapur pemodifikasi, pelanggan kabur.  Silakan diminum dulu kopinya, Mas. Posisi bisa nungging begitu karena pakai pelat pada bodi belakangnya,” tambah modifikator dua alam itu. Maksudnya, modif fiber dia sikat, pakai pelat pun dibantai. Bah... di sisi lain, reporternya sibuk seruput kopi. Mantap kopinya, nikmati modifnya...! Alam gaib nggak pakai, alam baka pasti semua akan ke sana.

Seirama tangki dan bodi belakang, tanpa memainkan kunci nada tinggi permak chasis Byson. Maksudnya kosntruksi sasis dibiarkan standar. Pokonya rangka tipe diamond Byson sehat walafiat dan semoga panjang umur, macam ulang tahun ya. Apalagi rangka Yamaha identik dengan deltabox. Seperti musik dan kopi tambah modif. Pantas, di rumah modifikasi Wardoyo, di Gandul, Depok, tidak pernah sunyi. Musik selalu diputar mengiringi dia dan anak buah bekerja, disambung dengan bunyi ketukan palu, gergaji dan gerinda. Joooged...

Pelat stripe tebal 3 mm dan lebar 2.5 cm dirangkai untuk menopang bodi buntut. Dijamin dengan ini pengendara dan boncengan, aman duduk di situ. Sudut kemiringannya mengikuti karena jok pengendara dibuat layaknya sport sejati. Dari pada baca melulu, coba lihat foto joknya. Apa betul seperti penuturan tulisannya? 

Sedang fairing juga ramuan dari fiberglass. Bagian depan fairing dipegang pipa ¾ inci. Batok lampu pada fairing dicustom dari  Minerva 150. Sok gapapa tetap teleskopik, karena diameter sok asli Byson 41 mm. Sudah paham kan? Ya, paham, berarti semua ini hanya memainkan serat kaca dengan kondom-kondomnya, supaya Byson nggak hamil. Hehehe. Hasil akihirnya proporsional. Nah, setelah usai baca yaaaa bantu share link tulisannya, dong. Akhir kata matur nuhun brosist. Maaf seribu maaf juga, bila ada candaan yang kurang  berkenan.

Kayak mau pamitan. Adib

MODIFIKASI LAIN

Modifikasi Yamaha Byson (Jakarta), Kenalpotnya Z1000

Modifikasi Honda GL-Max (Jakarta), Permainan Bulat Klasik

Modifikasi Ninja 250 Atau Ducati (Jakarta)..? Full Custom 90 Juta

Modifikasi Kawasaki New Ninja 250 (Jakarta), Kopling Hidrolik Berikut Aksesoris Rp 40 Juta

Modifikasi S&S Super Stock 1.600 cc (Jakarta), Cory Ness Style..!

 

Data Modifikasi    
Ban depan   : Road Runner
Ban belakang   : Zeneos 
Pelek   : Standar Byson
Dasbord   : Fiber G2C
Segitiga atas   : G2C
Lampu belakang   : Ninja 250
Spidometer   : Standar Byson
Swing arm   : Kondom pelat
G2C   : Jl. Gandul Krukut Ambara Cinere-Depok
      021-46427753 / 081380571391
      Pin bb 304e7545

Written by Admin