Modifikasi Yamaha New Vixion 2013 (Jakarta), Bukan Naked Bike, Tetap Hi Brooo..!

 

ManiakMotor - Arah modifikasi New Vixion 2013 ini adalah sport bike. Lengkap dengan fairing berikut setang model clip on dan footstep racing.  Mudah, karena desain dari tangki sampai bodi belakang berikut sasis sudah sport. Malah beberapa bagian New Vixion 2013 mirip Yamaha moge R series. Nah, cukup pakai  fairing. Maklum desainer New Vixion Sakio Muroo asal Jepang juga pendesain R series.

Wardoyo yang bukan dari Jepang, tapi yang punya logat Sragen, Jateng yang kental ini adalah, pemodif dari Gandul 2Wheels Custom (G2C). Doski  tinggal melengkapi yang telah dikerjakan Muroo san. Ia hanya bermodal penguasaan mengolah fiberglass. “Fairing sampai menutupi bagian kolong mesin. Itu untuk menghapus tampilan New Vixion yang naked dan agak jangkung,” jelas Wardoyo yang tinggal di Gandul, Cinere, Depok tersebut.

Kelihatannya mudah, hanya fairing. Lho..!!! Tadi pada tulisan awal sudah disebut mudah, bro? Ooo, iya, desain fairing tidak meniru patron moge. Yang ini diciptakan sendiri. Maka jarak bodi bawah dengan ban depan dibikin sekitar 5 cm, cukup rapat. Tapi, walau sokbreker depan ambles saat pengereman deras, roda tidak beradu dengan fairing. Ya iya dong, kan lengkungan fairing dan roda telah dihitung saat motor tegak tanpa beban. Walau roda tengok kiri-kanan tidak bakal menggesek fairing.

Sementara bodi depan dan belakang mengikuti  batas pipa kenalpot, dicut sebelum menutup perut tabung pelepas gas buang.  Masih ada satu lagi, jarak fairing bagian bawah atau yang diukur dari aspal (ground clearance) kurang lebih 12 cm. Waddduh, kirain mudah, kan hanya buat bodi. Sedang yang lainnya standar ting ting.

Dari hitung-hitungan tadi, barulah membuat kerangka fairing dengan material besi. Pipa jenis holo ukuran lebar 3 cm dan tebal 2 mm ditempelkeun pada komstir depan. Itu sebagai penopang fairing pada wilayah itu. Bukan tempel pakai lem, tapi menggunakan las listrik. Lalu digerinda, kemudian dilas lagi, dan diampelas, sampai berulang-ulang lho. Agar braket itu rapi macam buatan pabrik yang mulus..lus..lus.

Hi Bro... lagi ngapain, ke mana aje? Hehehe, gak ke mana-mana kok. Situ kali yang gak da kabar Ah nggak nyambung, karena spidometer Hi Bro itu masih aslinya. Tapi hanya dengan bikin braket baru, agar tidak menggesek fairing, posisi dibikin lebih tinggi. Makanya dia tetap bisa Hi Bro ketika kunci kontak diputar on, seperti asli New Vixion 2013. Adib

MODIFIKASI LAINNYA

Modifikasi Kawasaki New Ninja (Jakarta), Konsep ZX

Modifikasi Honda CBR150R, Cuma Rp 2 Jeti Ala Mahasiswa

Modifikasi Yamaha Byson 2013 (Jakarta), Plastik Fiber

Modifikasi Ninja 250 Atau Ducati (Jakarta)..? Full Custom 90 Juta

Modifikasi Honda GL-Max (Jakarta), Permainan Bulat Klasik

 

Data Modifikasi  
Sepakbor depan dan belakang  : Fiberglass
Footstep : Driv
Lampu depan : Custom Jupiter MX
Lampu sein : Custom variasi
Setang : Clip on variasi
Spion : Variasi
Ban : Standar
Pelek : Standar
G2C : Jl. Gandul Krukut Ambara, Cinere, Depok
Telp : 021-46427753 / 08161654161 / pin bb 304e7545


 


Written by Administrator