Modifikasi Yamaha New Vixion 2013; Hiii Brooo, Pakai Fairing Ongkos Rp 3 Jeti..!

 

ManiakMotor – Hii Broo... cukup pakai fairing Yamaha New Vixion 2013 telah berubah  drastis. Motor ini memang enteng dipermak oleh versi pemodif untuk diarahkan jadi sport bike. Dari sananya memang sudah begitu yang didesain Muroo San. Maklum ada beberapa potongan wajah  Yamaha R series pada New Vixion 2013 yang aslinya sport bike.

Seperti modifikasi ini hanya mengandalkan ‘baju’, setang clip-on, footstep racing, bikin segitiga baru, custom lengan ayun dan tetap Hi Bro begitu kunci kontak di-on.  Saya sudah tiga kali bikin modif ringan New Vixion 2013. Tapi yang ini lebih banyak modifnya,” kata Wardoyo dari Gandul 2Wheels Custom (G2C) yang ‘menempelkan’ fairing fiberglas.

Flash File http://maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahavixion.swf is not found

Bacanya memang enteng, hanya bikin fiber. Tetapi  campuran resin, katalis dan ropping sehingga menjadi fairing, eces bagi yang sudah biasa. Apalagi ini desainnya harus menyesuaikan dengan lampu depan. Maklum, lampu  Vixi  tetap aslinya.  Makanya diklaim pemodif, tampang tidak ada referensi dari mana pun. Cuma menyambung fairing dari lampu muka terus mengalir sampai fairing kiri-kanan menutupi mesin.

Bisa harmonis dari ujung ke ujung, karena sebelumnya menggunakan  mal atau pola sebagai panduan mendesain. Jika tidak, motor akan lari miring brosist. Bukan motornya yang  miring, tetapi fairing, karena salah giring. Mal ini panduan sama sisi kali sisi, sebab konspenya bukan slip-on yang langsung pasang. Namun ada tiga bagian fairing.

Itu bedanya dengan Muroo San tadi, ia pakai ilmu desain grafis yang konsepnya dari petir. Lalu semua pelastiknya dicetak dengan mesin pecetak gigital, eh digital. Sedang Wardoyo dengan teknik tingkat pertukangan konvensional ala modifikasi di Indonesia. Maklum, “Bahan-nya atau Vixionnya sudah bermutu,” polos Wardoyo yang dari namanya pasti bukan orang Manado, dia orang Sragen. 

Total modifikasi ini hanya Rp 3 juta, bro. Kualitasnya dijamin. Fairing tak bakal terbang dan robek-robek seperti iklan si Komeng. Fairing punya pengikat kiri-kanan pakai pelat stripe yang panjangnya 2 cm dan tebal 4 mm. Pelat-pelat ini dirangkai pada deltabox menggunakan las listrik. Supaya panel Hi Bro tidak diutak-atik, dudukan atas fairing pakai pipa bulat ½ inci yang berpusat pada komstir. Tekukannya mengikuti kontur fairing.

Asesoris di atas tangki depan yang mirip aslinya, itu made in G2C. Bukan sulap, boleh disebut itu dicopy dari cover tangki bawaan New Vixioni. Alasannya, yang asli bisa disimpan di rumah, tidak kena gerinda untuk menseting setang jepit. Langusng disambut dengan pelat galvanis 0,8 mm, untuk menyesuaikan swing arm. Tekniknya kondom yang modelnya ambil dari Yamaha R6. Tetapi diseimbangkan hanya ganti ban belakang, pelek sih tidak.

Hi Broo hanya membandingkan dengan modif New Vixion yang dulu (ada modif lain) bisa mencapai Rp 20 juta lebih, sebab bedanya pada bahan fairing. Dulu pakai pelat galvanis, sekarang pakai fiber. Adib

MODIFIKASI LAIN

Modifikasi Yamaha New Vixion 2013; Cukup Rp 3 Juta Teruskan Fairing MotoGP M1

Modifikasi Yamaha New Vixion 2013 (Krawang), Kaki-Kaki Yamaha 250 cc..!

Modifikasi Yamaha New Vixion 2013 (Jakarta), M1 Rossi Dari Footstep Jupiter MX

Modifikasi Yamaha New Vixion 2013 (Jakarta), Bukan Naked Bike, Tetap Hi Brooo..!

Modifikasi Yamaha Vixion (Jakarta), Pakai Fairing R15, Teruskan..!

Yamaha New Vixion 2013, Modifikasi Sendiri, Modal Rp 900

Modifikasi Vixion, Bukan YZF R250, Tapi M1 Rossi 2013

Modifikasi Yamaha Vixion, Chopper Jarang Di Darat

 

 

Data Modifikasi

Ban depan                               : 120/60-17

Ban belakang                           : 160/80-17

Segitiga atas                            : Custom G2C

Braket plat nomor belakang        : Custom G2C

Setang                                   : Kawasaki Ninja RR

Spion                                      : Variasi

Swing arm                              : Kondom pelat G2C

G2C                                       : Jl. Gandul Krukut Ambara, Cinere, Depok

                                            081294972551, 021-46427753, pin bb 304e7545

 


Written by Administrator