MotoGP 2015: Mesin Baru V4 Aprilia, Pneumatic Valve, Kencang Di Test Jerez

 

ManiakMotor – Pabrikan Italia Aprilia untuk kali pertama meluncurkan mesin V4. Untuk sementara ketahuan pakai pneumatic valve dalam tes Jerez yang berakhir Kamis (27/11). Power-nya langsung meletup-letup. Sehari sebelumnya Suzuki berlari 1 menit 40.1 detik, Aprilia masih lebih lambat sikit, hehe.

Read more...

 

MotoGP 2015 Test Pramusim Sepang: Apa Yang Kamu Bisa Perbuat Miller Dengan Power 250 dk?

 

ManiakMotor - Apa yang bisa diperbuat Jack Miller di MotoGP yang tiba-tiba harus bawa-bawa mesin yang powernya 250 dk ke atas. Tenaga yang hampir lima kali lipat yang digunakannya di Moto3. Ia melompati jenjang Moto2 yang memang disediakan untuk  pembibitan bertingkat sesuai besaran tenaga.

Read more...

MotoGP 2015: Pasar Indonesia Alasan Suzuki Kembali Ke MotoGP

 

 

ManiakMotor - Davide Brivio dan Satoru Terada diperintahkan perusahaan Suzuki di Jepang untuk membangun MotoGP, semata promosi pasar untuk produksi umum. Dan Indonesia disebut-sebut sebagai pasar potensial. Itu alasan Suzuki kembali ke MotoGP 2015 walau tanpa sponsor utama. Sponsor ini alasan Suzuki ketika cabut dari MotoGP tiga tahun lalu.

Read more...

MotoGP 2015: Lorenzo Ingin Regulasi Wet Race Dirombak Tahun Depan

 

ManiakMotor – Semua tahu kalau Jorge Lorenzo bukanlah jagonya balap di lintasan basah. Tapi, bukan karena itu ia ingin aturan main tahun depan diubah kala hujan menyerang.

Read more...

MotoGP 2015: Test Pramusim Jerez 25 November: Time Suzuki Tinggal Selisih 0.3 Detik Dari Fastest Lap

 

ManiakMotor – Membandingkan dengan rekor sirkuit Jerez di Spanyol memang masih jauh. Tapi dengan catatan rata-rata yang diperoleh Aleix Espargaro dari Team Suzuki MotoGP pada test di sirkuit itu 25 November sudah tipis. Aleix mencetak 1 menit 40.100 detik. Sedang fastest lap di Jerez atas nama Marc Marquez 1'39.841 dan pole lap 1'38.120 juga atas nama Marquez yang dicetak tahun ini.

Read more...