MotoGP Le Mans 2016 Jelang; Sirkuit Hujanan, Tunggu Sesumbar Rossi

 

 


ManiakMotor – Sirkuit Le Mans diucap jadi Lemang, di negara Prancis. Tapi bila benar-benar dengan logat Prancis asli dengan lidah terkulum, bacanya LehMons. Minggu ini sejak 5  sampai 7 Mei sirkuit tersebut  akan digunakan  untuk ronde 5 MotoGP 2016.

Read more...

 

MotoGP Le Mans 2016: Empat Seri Lalu JL, MM Dan Rossi Masing-Masing Jadi Penguasa, Selanjutnya?

 

ManiakMotor – Mengecualikan GP Argentina yang tidak normal dengan flag to flag, tiga seri sebelumnya masing-masing memiliki penguasa. Losail mutlak Jorge Lorenzo dengan gaya halusnya menjalankan kontrol traksi. Austin dirajai Marc Marquez dengan tipe agresifnya, pas dengan lintasan bersama motornya. Valentino Rossi melenggang sedap di Jerez dengan tindakan The Doctornya yang percaya diri pada ban Michelin.  

Read more...

MotoGP Le Mans 2016 (Jelang): Rossi Master Manajemen Ban, Punya Resep Kontrol Traksi

 

ManiakMotor – Rata-rata pembalap mengalami ban spin saat lomba di Jerez. Tapi  Rossi lah yang bisa memanajemen karetnya dalam situasi degradasi ban belakang Michelin yang sangat genting. Penyebab utamanya selain konstruksi Michelin bagian tengahnya kurang kuat saat berakselerasi motor tegak, juga suhu lintasan Jerez meningkat 10oC dari perkiraan awal saat lomba.

Read more...

MotoGP Le Mans 2016: Isu Hangat Ban Dan Winglet, Saling Berkaitan Kah?

 

ManiakMotor – Ban dan winglet saat ini jadi sorotan di MotoGP. Baru lalu Dani Pedrosa kesal dengan Michelin yang mudah gonta-ganti konstruksinya. Belum selesai satu desain lantas pengembangan motor menyesuaikan, muncul  konstruksi ban baru lagi. “Pembangan motor sebelumnya tidak berlaku lagi, bila datang Michelin yang baru. Juga merugikan MotoGP itu sendiri, lomba berjalan tidak menarik,” tuding Pedrosa yang menggambarkan dua balapan di Amerika dan Jerez membosankan. Dia juga menghimbau official ban lebih siap di seri-seri selanjutnya.

Read more...

MotoGP Le Mans 2016 (Jelang): Arti Lirikan Rossi Pada Marquez Dan Lorenzo Di Atas Podium

ManiakMotor – Ini hanya tulisan ringan. Nggak ngaruh buat setingan motor, cuma suasana. Suasana yang bisa mengukur hubungan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Bisa dilihat dengan sendirinya pada reaksi alamiah mereka di atas podium.

Read more...

Sukamol